Inilah 7 Kebiasaan Buruk Penyebab Keriput Yang Wajib Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 7 Kebiasaan Buruk Penyebab Keriput Yang Wajib Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita tentunya tidak ingin memiliki wajah yang penuh dengan kerutan dan keriput. Selain wajah terlihat tua dan tidak muda lagi, keriput juga cukup mengganggu penampilan.

dari keriput salah satunya adalah penuaan. Namun, penuaan bukan satu-satunya alasan yang membuat kulit Anda menjadi keriput. Bahkan, berbagai faktor lain memiliki kontribusi untuk memunculkan masalah keriput.

Berikut tujuh yang menyebabkan keriput:

Cara Memijat Wajah
kebanyakan wanita hanya berpikir untuk memakai krim malam pada wajah mereka untuk menghentikan keriput. Hal yang terpenting adalah bagaimana cara Anda memijat wajah Anda dengan krim tersebut.

Saat Anda memijat, tangan Anda harus selalu bergerak ke atas. Jika Anda menarik kulit Anda ke bawah, kebiasaan inilah yang menyebabkan keriput muncul lebih cepat.

Tidur Hanya pada Satu Sisi
Tidur hanya pada satu sisi saja memberikan efek yang buruk bagi kesehatan kulit Anda. Kebiasaan Anda berganti posisi saat tidur bisa membuat tekanan dan gesekan pada kulit. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya kerusakan kulit. Anda harus selalu berusaha tidur terlentang.

Kenaikan Berat Badan yang Drastis
Banyak orang mencari cara untuk menurunkan badan dengan cepat. Alhasil, lemak di bawah kulit Anda menghilang dengan cepat dan menimbulkan keriput atau kulit kendur. Anda bisa berolahraga dan menurunkan berat badan secara bertahap sehingga kulit Anda bisa kembali kencang. Kulit memang memiliki elastisitas, tetapi ia tidak dapat beradaptasi dengan cepat pada sebuah perubahan.

Sering Begadang
kebanyakan dari kita sering mengabaikan jam tidur malam dan sibuk dengan berbagai aktivitas lain. Hal ini merupakan penyebab yang paling serius dari keriput. Anda perlu tidur untuk mempertahankan kecantikan kulit Anda sehari-hari.

Terlalu Sering Menggosok Daerah Mata
Kebiasaan ini tidak hanya berbahaya bagi mata Anda, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan kulit di sekitar mata. Jadi, hentikan menggosok mata Anda dengan jari. Jika mata Anda sedang iritasi, percikanlah air. Hal itu adalah cara terbaik untuk menghindari garis-garis halus pada kulit di sekitar mata Anda.

Mengerutkan Kening Terlalu Banyak
Mengerutkan kening terus-menerus dapat membentuk garis-garis halus di dahi. Kemudian kebiasaan mengerucutkan bibir terlalu sering juga bisa menyebabkan keriput dini di sekitar area mulut Anda. Cobalah untuk sedikit tersenyum. Hal itu bisa membuat Anda terlihat jauh lebih baik dan membuat kulit Anda bebas kerutan.

Malas Memakai Kaca Mata Hitam
Matahari adalah penyebab terbesar pada kerusakan kulit. Jika Anda memiliki kebiasaan buruk tidak memakai kacamata hitam, kulit di daerah mata Anda akan cepat berkerut.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli krim mahal, khususnya krim pencegah keriput. Anda hanya perlu lebih disiplin dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit Anda. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.