Tak Berkategori  

Inilah 7 Kebiasaan Unik Orang Jenius yang Terbukti Secara Ilmiah

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 7 Kebiasaan Unik Orang Jenius yang Terbukti Secara Ilmiah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang beranggapan bahwa kemalasan merupakan kebiasaan buruk yang bisa menghambat kesuksesan seseorang. Akan tetapi, ternyata hasil studi menunjukkan sisi positif kebiasaan buruk itu. Studi membuktikan, individu dengan tingkat IQ tinggi cenderung pemalas.

Selain cenderung malas, ada kebiasaan lain yang juga menjadi tanda seseorang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Apa sajakah itu?.

Berikut tujuh kebiasaan yang terbukti secara ilmiah sebagai tanda seseorang jenius:

Pelupa
Ingatan yang baik kerap dikaitkan dengan tingkat kecerdasan yang tinggi. Namun, riset terbaru menunjukkan bahwa individu yang pelupa memiliki kadar kecerdasan tinggi. Otak Anda cenderung melupakan hal-hal sepele karena dua alasan.

Pertama, hal itu membantu Anda beradaptasi dengan kondisi baru. Kedua, Anda cenderung melupakan hal-hal sepele untuk lebih fokus pada gambaran masalah secara menyeluruh.

Jadi, tidak perlu kesal pada diri sendiri ketika Anda melupakan hal-hal remeh. Itu bisa jadi tanda otak tengah meluangkan tempat bagi ide-ide baru yang lebih penting.

Sering Mengumpat
Dulu, seseorang yang sering mengumpat dianggap kasar dan kurang berpendidikan. Namun, kini semakin banyak studi yang membuktikan bahwa individu yang kerap mengumpat memiliki perbendaharaan kata yang luas dan tanda IQ tinggi.

Meski begitu, Anda tetap perlu berhati-hati untuk tidak terlalu sering mengumpat di tempat umum agar tidak memberi kesan buruk.

Cenderung Pemalas
Sebuah eksperimen menunjukkan, orang-orang dengan IQ tinggi sering larut dalam pikirannya sendiri dan kurang aktif. Itu sebabnya mereka terlihat seperti pemalas.

Percaya pada Orang
Konon, orang cerdas tidak mudah percaya pada orang lain. Meski begitu, peneliti membuktikan bahwa orang cerdas lebih mudah mempercayai orang. Kemungkinan hal itu terkait dengan cara pandang mereka terhadap hidup yang lebih positif.

Peneliti juga mengatakan, mereka yang mudah mempercayai orang memiliki kesabaran dan kesehatan yang lebih baik.

Pelihara Kucing
Beberapa studi menunjukkan, individu yang memilih kucing sebagai hewan peliharaan cenderung bersifat sensitif dan memiliki kecerdasan tinggi. Sementara pencinta anjing lebih aktif dan terbuka kepada orang lain serta penurut.

Tidak Suka Daging Merah
terbaru menunjukkan fakta menarik, individu yang cerdas lebih menyukai daging unggas, ikan, dan sayuran dibandingkan daging merah. Meski begitu, hal ini tidak bisa dijadikan patokan utama. Kecenderungan menyukai jenis makanan tertentu biasanya juga dipengaruhi oleh keluarga, kesehatan, kepercayaan, serta lingkungan tempat tinggal.

Tidur Hanya Sebentar
Orang-orang cerdas cenderung terjaga hingga larut untuk mengeksplorasi pikirannya dibandingkan orang lain. Durasi tidur mereka hanya sedikit karena keesokan harinya harus sekolah atau bekerja. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.