Inilah 7 Tips Jitu Agar Tetap Tampil Bugar dan Segar Saat Puasa

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 7 Tips Jitu Agar Tetap Tampil Bugar dan Segar Saat Puasa
ilustrasi (vemale.com)

PortalMadura.Com – Ramadan merupakan waktu untuk melakukan refleksi diri dengan berdoa dan berpuasa. Menjalani di bulan yang penuh hikmah ini, seluruh siklus tubuh berubah. Sehingga sangat mudah bagi tubuh untuk kekurangan cairan dan menunjukkan tanda-tanda dehidrasi seperti bibir kering dan pecah-pecah, lingkaran hitam di bawah mata, serta penampilan kulit yang kering.

Tetapi jangan khawatir, ada beberapa cara untuk membuat penampilan Anda tetap terlihat bugar dan segar meskipun sedang menjalani puasa.

Berikut tujuh tetap tampil bugar dan segar selama menjalani puasa:

Setelah Sahur
Setalah sahur biasanya Anda ingin tidur lagi. Sebaiknya, sahur dilakukan berdekatan waktu imsak, setelah itu langsung salat Subuh. Kemudian Anda bisa menyiapkan busana kerja yang akan Anda pakai hari itu, segera pula siapkan perlengkapan dan aksesorisnya.

Senam ringan selama 15 menit membantu membangunkan saraf tubuh agar tidak kembali mengantuk.

Tetap Membersihkan Wajah
Rahasia wajah tetap segar, jika Anda rajin membersihkan wajah. Apalagi setelah seharian beraktifitas, debu dan kuman pasti menempel di wajah. Agar Anda terjauh dari wajah kusam dan muka berjerawat, biasakan membersihkan wajah.

Memakai toner mengurangi dehidrasi, begitu pula dengan memakai pelembab yang banyak mengandung air.

Pakai bedak
Pakailah bedak tabur tipis-tipis dan merata keseluruh wajah. Diamkan beberapa menit, setelah itu baru bubuhkan bedak padat. Dasar make-up ini menjadi kunci penampilan Anda agar tetap segar dan tahan lama, sekaligus membuat wajah Anda tidak terlihat cepat kusam.

Pakai Maskara
Sebagian besar dari wanita percaya bahwa maskara mampu membuka sinar mata dan membuat mata kelihatan hidup. Maskara juga bisa menipu agar mata terlihat tetap cerah.

Pakai Lipgloos
Selama puasa, bibir Anda jadi kering dan pecah-pecah. Pakailah lipgloos, karena memilki vitamin di dalamnya yang membuat bibir tetap lembab. Tentunya asal tidak bolak-balik dijilat.

Perhatikan juga dari Dalam
Asupan selama sahur menentukan segar tidaknya penampilan Anda. Jika sahurnya kurang serta kurang protein, Anda jadi sulit buang air besar yang mengakibatkan Anda loyo. Hal ini berdampak pada penampilan Anda yang menjadi lecek.

Perbanyak minum air, makan buah dan sayur ketika sahur. Hal ini sebagai penyedia cadangan air dalam tubuh Anda selama seharian berpuasa.

Senyum
Tidak ada alasan untuk tidak tersenyum selama puasa, karena rasa lemas Anda. Senyum diyakini bisa menarik atau meregangkan otot-otot wajah (senam wajah ringan), sehingga penampilan Anda dapat selalu memancarkan kesegaran. (tiptipseru.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.