Inilah 8 Cara Hilangkan Tahi Lalat Tanpa Efek Samping

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 8 Cara Hilangkan Tahi Lalat Tanpa Efek Samping

PortalMadura.Com – Menghilangkan tahi lalat di tentu menarik untuk diketahui, apalagi bagi beberapa orang yang merasa risih dengan kehadirannya. Banyak yang takut apabila harus melalui jalur operasi karena tahi lalat biasanya dihilangkan dengan cara diangkat.

Namun, selalu ada solusi ampuh tanpa harus selalu pergi ke dokter dan melakukan operasi, seperti halnya cara-cara aman dengan bahan yang natural yang dibagikan kali ini.

Menggunakan bawang putih
Bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat yang tumbuh di kulit sobat. Bawang putih ini mengandung sulfur yang dapat menghilangkan tahi lalat. Caranya adalah haluskan bawang putih kemudian tempelkan bawang putih yang sudah halus di atas tahi lalat. Agar bawang putih tidak meluber ke kulit normal lainnya, maka tutupi tahi lalat yang sudah dibubuhi bawang putih dengan plester. Diamkan selama semalaman. Lakukan secara rutin hingga tahi lalat menghilang.

Menggunakan getah bunga kamboja
Siapa yang tidak mengenal tanaman kamboja? Tanaman yang mempunyai bau khas pada bunganya ini ternyata bisa dimanfaatkan getah tanamannya sebagai penghilang tahi lalat. Caranya, oleskan getah bunga kamboja pada kapas, kemudian letakkan pada tahi lalat yang ingin dihilangkan. Diamkan hingga kering. Namun perlu hati – hati dalam menggunakannya, jangan sampai terkena kulit normal. Getah bunga kamboja yang bersifat keras dapat melukai kulit normal di sekitar tahi lalat,

Menggunakan cuka apel
Cuka apel sudah banyak dikenal orang berfungsi untuk menjaga kesehatan dari dalam. Cuka apel juga bisa membantu menghilangkan tahi lalat yang ada di tubuh sebagai obat luar. Cukup siapkan semangkuk air panas lalu tuangkan 2 sendok makan cuka apel ke dalamnya dan aduk. Rendamlah kapas di dalam larutan tersebut. Kompreskan kapas pada tahi lalat selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin atau kompres dengan es batu. Lakukan secara rutin setiap hari.

Menggunakan kapur sirih dan sabun colek
Campuran kedua bahan ini dinilai lumayan ampuh oleh masyarakat untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, campurkan sabun colek dengan kapur sirih secukupnya. Tambahkan sedikit air, campur merata namun jangan sampai encer. Oleskan pada permukaan tahi lalat, jangan sampai terkena kulit normal. Jika terasa perih berarti campuran bahan tersebut berhasil.

Diamkan sampai rasa perih menghilang. Setelah menghilang kemudian basuh dengan air. Setelah pemakaian mungkin tahi lalat menjadi membesar dan luka seperti mengeluarkan nanah. Hal itu berarti ramuannya sudah mulai bekerja. Jangan menggaruk atau memplester luka tersebut. Biarkan sampai kering kurang lebih selama 2 hari tergantung reaksi yang terjadi pada masing-masing individu. Jika sudah kering, tahi lalat akan mengelupas dan akan hilang dengan sendirinya.

Menggunakan nanas
Selain dikonsumsi sebagai buah segar, nanas juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat. Haluskan buah nanas secukupnya saja kemudian gosokkan pada tahi lalat. Lakukan secara rutin.

Menggunakan kembang kol
Kembang kol juga bisa membantu menghilangkan tahi lalat. Caranya haluskan kembang kol tanpa menambahkan air ke dalamnya hingga membentuk jus. Oleskan pada tahi lalat dan diamkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin sebanyak 5 – 10 kali dalam seminggu.

Menggunakan madu atau minyak kastor
Cara penggunaannya cukup mudah. Cukup oleskan madu atau minyak kastor pada tahi lalat. Lakukan secara teratur setiap hari sampai terdapat perubahan.

Jeruk nipis dan delima
Campuran jeruk nipis dan delima dapat diterapkan jika tahi lalat tumbuh di wajah. Pilihlah buah delima yang telah ranum. Haluskan buah delima tersebut dan campurkan dengan perasan jeruk nipis. Gunakan sebagai masker dan diamkan semalan.

Nah itu tadi beberapa cara menghilangkan tahi lalat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa sobat dapatkan di sekitar rumah. Selamat Mencoba…!(rubrikita.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.