Inilah Aturan Mencuci Bra yang Wajib Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Aturan Mencuci Bra yang Wajib Anda Ketahui
Ist.Net

PortalMadura.Com – Bra merupakan item yang digunakan wanita guna menjaga bentuk payudara agar terlihat indah dan menarik. Namun, tahukah Anda bahwa salah mencuci bra dapat menyebabkan bentuk payudara berubah.

Berikut aturan yang wajib Anda ketahui dalam mencuci bra agar tetap awet.

Pemilihan Detergen
Detergen sebaiknya dipilih yang bentuk cair, dimasukkan tidak langsung mengenai bra, dan dicuci tidak menggunakan pemutih pakaian. Perhatikan pula petunjuk pada label bra agar Anda tak salah mencuci dan memilih detergennya.

Cara Pencucian
Cara terbaiknya adalah dengan merendam bra semalaman, kemudian pada pagi hari dibersihkan atau dikucek secara perlahan menggunakan tangan.Pada bagian cup, sebaiknya tidak dikucek terlalu keras karena bisa membuat busanya patah. Dengan begini, bra bisa dipakai lebih lama.

Net Khusus Mesin Cuci
Jika Anda mencuci bra menggunakan mesin cuci, pilih mode yang mencuci dengan pelan-pelan.

Hindari Pengering
Satu hal yang harus Anda perhatikan ketika mencuci bra, yaitu usahakan untuk tidak menggunakan pengering. Selain tidak baik untuk kesehatan kulit Anda, karena sisa deterjen yang masih menempel, menggunakan pengering pada bra juga dapat merusak bra itu sendiri.

Tidak Langsung Kena Sinar Matahari
Dalam menjemur pun, ada aturannya. Hindari menjemur bra langsung terkena sinar matahari. Hal tersebut bisa menyebabkan strap cepat kehilangan keelastisitasannya karena karet di dalam strap akan cepat putus.

Menjemur bra di dalam ruangan adalah cara yang disarankan. Namun, jangan menjemurnya di dalam kamar mandi karena akan membuat dalaman memiliki noda bintik-bintik.

Gantung di Tengah
Menggantung bra juga tidak boleh sembarangan. Banyak wanita kerap menggantung bra di bagian strapnya dan hal tersebut tidak dibenarkan. Demi menjaga strap bra agar tetap elastis, gantunglah di bagian tengahnya, di antara kedua cup.

Perhatikan Kebersihan Pengait
Anda memang tidak harus mencuci bra setiap kali selesai pemakaian, namun perhatikan besi pengait pada bra Anda. Pastikan mereka selalu bersih saat Anda gunakan kembali. Jika Anda merasa besi pengaitnya sudah mulai kotor, segera mencucinya untuk menghindari iritasi.
(detik.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.