oleh

Inilah Cara Cepat Hentikan Bersin Secara Alami

PortalMadura.Com –  Banyak orang yang mengalami bersin tanpa sebab. Bahkan kejadian itu berulang setiap hari, ada yang setelah bangun tidur ataupun pada malam hari bahkan ada juga yang mengalaminya setelah mandi.

Jangan khawatir, Anda bisa menghentikannya secara alami dengan cara-cara di bawah ini. Cekidot!

1. Tekan hidung Anda. Tekan bagian ujung atas hidung Anda dan tarik seakan Anda akan mencabut hidung dari wajah Anda. Cara ini seharusnya tidak menimbulkan rasa sakit, hanya meregangkan tulang rawan hidung Anda untuk menghentikan bersin.

2. Tiup hidung Anda! Jika Anda mengambil tisu dan meniup hidung saat merasa akan bersin, maka Anda tidak akan bersin. Dengan meniup hidung, Anda akan menyingkirkan semua benda yang mengiritasi hidung penyebab Anda bersin pada awalnya.

3. Cubit bibir atas Anda. Dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk Anda, cubit bibir atas Anda secara perlahan dan tekan ke atas mendekati lubang hidung Anda. Arahkan ibu jari ke hidung Anda dan telunjuk ke arah yang lainnya, sehingga bibir atas Anda terangkat sedikit.

4. Gunakan lidah Anda. Tekan lidah di belakang dua gigi depan Anda, di mana langit-langit mulut Anda bertemu dengan gusi atau daerah alveolar. Tekan kuat terhadap gigi dengan otot terkuat Anda hingga sensasi gatal di hidung Anda menghilang.

5. Berhenti, membungkuk, dan tunggu. Cari meja kecil di rumah, dekatkan wajah Anda hingga jaraknya sekitar 2.5 cm dari permukaan meja dan julurkan lidah Anda keluar; bersin akan berhenti secara alami. Waktu yang diperlukan sekitar 5 hingga 7 detik. Jika cara ini tidak berhasil, paling tidak siapa pun yang melihatnya akan tertawa!

6. Gelitik mulut Anda. Gelitik mulut Anda dengan ujung lidah saat Anda merasa akan bersin. Teruskan hingga dorongan bersin berhenti. Waktu yang diperlukan sekitar 5 hingga 10 detik.

7. Alihkan perhatian dengan tangan Anda. Tarik ibu jari dari salah satu tangan Anda menjauhi jari yang lain. Gunakan ujung kuku yang tajam di ibu jari dan jari telunjuk tangan Anda yang lain untuk mencubit kulit tangan yang meregang akibat tarikan ibu jari.

8. Tekan titik di antara alis mata Anda. Titik ini adalah titik tekan yang seringkali digunakan untuk meredakan sakit kepala dan juga bisa digunakan untuk meredakan bersin. Dengan ibu jari dan jari telunjuk, cubit bagian di antara alis mata Anda hingga Anda merasa cukup mendapat tekanan.

9. ubit bagian bawah hidung Anda. Dengan salah satu sisi jari telunjuk Anda (letakkan tangan secara horizontal di bawah mata Anda), tekan tulang rawan dalam hidung Anda, tepat di bawah tulang hidung Anda. Hal ini akan menekan salah satu saraf yang memicu bersin.

10. Beri sedikit tekanan pada telinga Anda. Goyangkan daun telinga Anda perlahan-lahan saat Anda merasa akan bersin. Jika Anda berada di antara banyak orang, Anda bisa menutupi gerakan ini dengan berpura-pura bermain dengan anting atau rambut Anda.

11. Jika Anda melihat orang yang hampir bersin, atau mereka mengatakan akan segera bersin, katakan “Wow seriuslah,Berhentilah Bertingkah Menyebalkan Canoe!” Ketidakjelasan dan waktu Anda mengatakan kalimat ini akan memaksa otak untuk “melupakan” bersin.

12. Marah. Katupkan gigi Anda, tetapi cobalah untuk menjulurkan lidah Anda keluar (gunakan otot lidah untuk mengangkat gigi depan Anda). Tekan sekuat Anda bisa! Stimulasi ini bisa menghentikan bersin yang akan muncul.

13. Gunakan biji hitam (jintan hitam). Anda bisa membelinya secara online atau mendapatkannya di toko vitamin/ obat herba di sekitar Anda. Ambil sedikit dan bungkus dengan kain – sapu tangan, waslap, dll – lalu gulung di tangan Anda untuk memisahkannya sedikit demi sedikit. Pegang kain ini di dekat hidung Anda dan ambil napas. Bersin-bersin Anda akan segera berhenti!

Jika Anda suka bersin-bersin terus menerus hampir tiap hari, Saya sarankan Anda untuk mencoba Tips-tips di atas.Semoga sukses… (wikihow.com/Diyah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.