Inilah Cara Jitu Hemat Kuota Data Ketika Bermain Instagram

Avatar of PortalMadura.com
Inilah Cara Jitu Hemat Kuota Data Ketika Bermain Instagram
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu platform media sosial terpopuler dan paling disukai anak millenial, yaitu . Platform berbagi foto ini seringkali dianggap sebagai aplikasi yang sangat menguras kuota dibandingkan media sosial yang lainnya.

Bahkan tanpa disadari, dengan hanya melihat story, video lucu, berita, atau sekadar scrolling timeline pun dapat menguras habis kuota internet Anda. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?.

Sebenarnya, Instagram sudah mempunyai fitur penghemat kuota. Fitur ini tersedia di platform iOS dan Android. Fitur tersebut terletak di bawah menu Pengaturan yang ada di Profil Instagram Anda. Pada iOS, fitur ini bernama “Mobile Data Use” dan di Android disebut “Cellular Data Settings”.

Pertama, Anda harus membuka menu “Settings” di Instagram Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung mulai mengaktifkan mode hemat data, dengan memilih tombol “Use Less Data”. Dengan begitu, Anda sudah bisa menghemat kuota Anda.

Perlu diketahui, pengguna iOS hanya memiliki satu fungsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. Sedangkan pengguna Android dapat memilih antara memutar video secara otomatis di data seluler dan jaringan Wi-Fi atau hanya pada Wi-Fi.

Kendatipun penggunaan kuota internet menjadi lebih hemat, tapi setelah fitur tersebut aktif, proses loading foto dan video akan lebih melambat. Hal ini mungkin menjadi mengganggu bagi Anda yang terbiasa dengan pengalaman bermain Instagram tanpa loading lambat. Selamat mencoba! (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.