oleh

Inilah Cara Meningkatkan Kesuburan Pria dengan Tidur Tanpa Busana

PortalMadura.Com – Bagi kaum pria, sebaiknya tanggalkan celana pendek atau piyama Anda saat tidur di malam hari.

Para ilmuan menemukan fakta bahwa tidur tanpa busana alias telanjang baik untuk kesehatan dan kesuburan Anda.

Para peneliti mendapati, pria yg teratur tidur tidak dengan busana di tengah malam hari dan mengenakan celana dalam berjenis boxer di siang hari, mengalami peningkatan dalam mutu sperma yg berperan dalam proses reproduksi.

Penelitian ini dilakukan oleh US National Health Institute of Child Health and Human Development bersama Stanford University di California.
Dipresentasikan dalam konferensi tahunan American Society for Reproductive Medicine pada 17-21 Oktober lalu di kota Baltimore.

Loading...

Para peneliti tersebut melakukan penelitian dengan melibatkan 500 pria selama 12 bulan, pilihan pakaian para pria tersebut dipantau untuk mengetahui kualitas spermanya.

Peneliti mendapati, beberapa orang yg mengenakan celana dalam berjenis boxer di siang hari dan tidur tidak dengan busana, mempunyai risiko 25% lebih rendah mengalami fragmentasi DNA dalam sperma yg akan mempengaruhi mutu sperma, di bandingkan dengan pria yg rata rata mengenakan pakaian dan celana dalam ketat selama siang dan malam.

Dapat disimpulkan bahwa pakaian yang terlalu ketat dapat mempengaruhi kualitas sperma dan mengurangi kemungkinan keberhasilan reproduksi. (kompas.com)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar