Inilah Daftar Makanan Yang Jadi Pantangan Untuk Penderita Kista Ovarium

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Daftar Makanan Yang Jadi Pantangan Untuk Penderita Kista Ovarium
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Dewasa ini salah satu ke kuatiran bagi kaum wanita adalah tumbuhnya kantung berisi cairan di dalam ovarium atau lebih dikenal dengan kista ovarium.

Perkembangan kista ovarium akan mengakibatkan gangguan kesuburan sehingga sulit untuk hamil. Untuk itu ada beberapa yang tidak boleh di makan oleh penderita kista ovarium.

Nah, Berikut ini daftar makanan yang dipantang buat penderita kista :

Hindari sayuran tauge, sawi putih dan kangkung

Pantangan terhadap penderita kista yaitu mengonsumsi sayuran seperti tauge. Salah satunya karena tauge bakal mendorong pertumbuhan sel, dikhawatirkan bakal mengembangkan penyakit kista, seterusnya sayuran lain seperti sawi putih dan kangkung kurang baik dalam penyerapan obat obat kista yg sedang kamu konsumsi.

Lantaran sawi putih dan kangkung dapat mengurangi efektivitas kerja obat. Bagi kamu yg sudah divonis penderita kista rahim, kurangi mengkonsumsi cabai dikarenakan bakal menurunkan jumlah oksigen di dalam badan kamu.

Hindari buah durian, nangka, dan nanas

Pada dasarnya buah buahan amat berguna buat kesehatan, akan tetapi buat keadaan kesehatan seperti penderita kista atau penyembuhan dari penyakit kista sebaiknya menghindari buah-buahan seperti nangka dan lengkeng. Nangka dan lengkeng mengandung zat yg mampu berpotensi mengembangkan sel kanker.

Sedangkan buah buahan seperti durian, nanas, duku dan pula anggur tak disarankan dalam jumlah banyak dimakan oleh penderita kista, sebab mengandung alkohol yang bakal mengembangkan ke sel kanker.

Kurangi konsumsi seafood

Makanan laut tidak baik apalagi dikonsumsi berlebihan, apalagi bila anda menderita kista, kandungan lemak yang tinggi dapat memperburuk kondisi kesehatan anda. Kurangi konsumsi seafood bagi anda penderita kista.

Hindari Makanan yang diawetkan

Penderita kista sebaiknya menghindari makanan yang diawetkan, salah satunya mie instans, ikan asin dan beberapa makanan lainnya. Makanan yang diawetkan mengandung kandungan senyawa kimia yang berbahaya untuk kesehatan.

Daging Unggas

Daging unggas yang dimaksud adalah daging yang berasal dari hewan ternak yang menggunakan obat-obatan kimia yang disuntikan pada unggas sehingga bobot unggas menjadi meningkat. Hormon yang disuntikan pada unggas yang mempunyai pengaruh yang buruk untuk kesehatan manusia.

Istirahat yang cukup akan membuat tubuh lebih cepat dalam melawan penyakit ini, selalu berfikir positif dan menjauhi stress yang berlebihan dapat mempercepat proses pemulihan, serta  jangan lupa menerapkan gaya hidup sehat itu yang paling penting. (bidanku.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.