Inilah Kunci “Menuju Sumenep Cerdas 2015”

Avatar of PortalMadura.Com
A Busyro Karim Didampingi Istrinya, Nurfitriana
A Busyro Karim Didampingi Istrinya, Nurfitriana

PortalMadura.Com, – Sosok seorang Dr. KH. A. , M.Si yang saat ini menjabat Bupati Sumenep periode 2010-2015 ternyata mempunyai seabrek ide kreatif yang salah satunya dituangkan dalam sebuah buku “Menuju Sumenep Cerdas 2015”.

Dalam buku tersebut dijelaskan, bahwa ada tiga kunci yang dinilai sangat penting dalam mencerdaskan masyarakat yakni berhubungan dengan sumber daya manusia, sumber daya modal dan sumber daya alam.

“Apabila tiga kunci utama dalam mencerdaskan masyarakat tersebut dirinci lagi, maka menjadi beberapa hal. Jika itu dilakukan, maka akan mampu menyesuaikan dan menata tantangan disebuah pemerintahan,” terang Busyro, usai acara bedah buku pengelolaan pendidikan secara profesional “Menuju Sumenep Cerdas 2015” disalah satu rumah makan, jalan Trunojoyo, Sumenep, Senin (9/3/2015).

Buku yang ditulis sejak menjabat Ketua DPRD Sumenep, dan kali ini merupakan cetakan kedua, diakui memang sasarannya terhadap dunia pendidikan di Sumenep, karena semua data yang disajikan tentang pendidikan.

Diharapkan, buku tersebut dapat menjadi sebuah konsep pemikiran untuk mencerdaskan masyarakat, khususnya di Sumenep, dan secara universal masyarakat di daerah atau kabupaten lain.

“Melalui kegiatan bedah buku ini, diharapkan bisa menjadi pedoman bagi pengawas dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya.

Peserta bedah buku “Menuju Sumenep Cerdas 2015” mayoritas pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.(rls/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.