oleh

Inilah Lima Komisioner KPU Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Setelah sempat menjadi teka-teki siapa saja yang lolos seleksi lima besar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akhirnya terjawab sudah.

Dari 10 orang nama yang direkomendasikan oleh tim seleksi calon KPU Pamekasan, akhirnya lima orang keluar sebagai komisioner KPU Pamekasan priode 2014-2019. Mereka adalah Drs. Abd Said, Moh Hamzah, Chairil Anwar, SHI, Moh Subhan MA dan Syamsul Muarif, SE.

Ketua Tim Seleksi Calon KPU Pamekasan, Zainullah membenarkan hal tersebut. Bahkan dirinya juga diundang hadir dalam pelantikan yang bertempat di gedung Grahadi Surabaya, Kamis (12/6/2014) pagi.

“Lima anggota KPU Pamekasan itu saat ini akan dilantik di Surabaya, karena memang masa jabatan KPU lama sudah berakhir,” katanya melalui saluran teleponnya.

Sementara menjawab sejumlah kritikan masyarakat, terkait hasil seleksi yang diduga tidak sesuai dengan harapan masyarakat Pamekasan, Zainullah juga bilang, hal itu menjadi keputusan dan kewenangan KPU Propinsi Jatim. Sebab anggota KPU bukan hanya berdasar keinginan masyarakat tapi berdasar seleksi dan kemampuan masing-masing anggota.

Ia hanya bisa berharap masyarakat puas dengan pilihan KPU Jatim tersebut, sehingga Jumat besok mereka sudah mulai bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Semua keputusan itu dari KPU Jatim, dan kita hanya berharap mereka bisa bekerja dengan baik dan professional,” harapnya. (reiza/htn)



Komentar