Inilah Rute Penerbangan Perintis Bandara Trunojoyo Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Rute Penerbangan Perintis Bandara Trunojoyo Sumenep
Pesawat Susi Air

PortalMadura.Com, – Maskapai Susi Air melakukan penerbangan perintis perdana dari Sumenep menuju Bandara Jember, Sabtu (02/4/2015).

Dalam penerbangan perdana ini, pesawat jenis Cessna Grand Caravan Susi Air itu sejumlah tokoh masyarakat, wartawan, anak yatim ikut dalam rombongan tersebut.

“Hari ini merupakan dimulainya penerbangan keperintisan dari Bandara Trunojoyo Sumenep,” ungkap Moh Fadillah, kepala Dinas Perhubungan, Pemkab Sumenep, Sabtu (2/5/2015).

Fadillah menerangkan, pesawat Susi Air yang beroperasi dijalur keperintisan ini tidak menetap di Bandara Trunojoyo, tapi di Semarang.

“Untuk jalur keperintisan ini ada dua rute yakni Sumenep-Jember dan Sumenep-Surabaya. Untuk Sumenep-Surabaya dijadwalkan dua kali seminggu dan Surabaya-Jember sekali dalam seminggu,” terangnya.

Dalam penerbangan perdana ini, dihadiri oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Sekda, Hadi Soetarto, Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma dan mantan bupati Sumenep, KH Ramdan Siraj serta sejumlah pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Sumenep dan Kadishub dan LLAJ Propinsi Jatim, Dr Ir Wahid Wahyudi, MT.

“Ini sejarah baru untuk Sumenep atas dilaksanakannya penerbangan perdana ini. Kami mengapresiasi kegigihan Bupati Sumenep,” ungkap Kadishub dan LLAJ Propinsi Jatim, Dr Ir Wahid Wahyudi, MT, dalam sambutannya.

Harga tiket rute Bandara Trunojoyo Sumenep-Bandara Internasional Juanda Surabaya sebesar Rp270 ribu perpenumpang dan Sumenep-Jember sebesar Rp235 ribu per penumpang. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.