oleh

Inilah Tampilan 2 Model Smartphone BlackBerry Ber-OS Android

PortalMadura.Com – BlackBerry saat ini memang menjadi salah satu vendor smartphone yang memiliki jumlah penjualan cukup rendah. Namun, vendor yang satu ini tetap meluncurkan produk terbarunya.

Kabar terbaru, perusahaan asal Kanada ini tengah menyiapkan dua model smartphone baru berbasis sistem operasi Android.

Masing-masing smartphone yang diduga bernama BlackBerry Rome dan BlackBerry Hamburg ini rencananya bakal dijual relatif murah dibandingkan handset Android BlackBerry sebelumnya, Priv.

Mengenai harga, BlackBerry Priv membanderol dengan harga mencapai 700 dollar AS atau lebih dari Rp 9 juta. Harga Rome dan Hamburg bakal berada di kisaran 300 hingga 400 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta hingga Rp 5 juta, sesuai dengan pernyataan CEO BlackBerry, John Chen.

Smartphone ini diduga bakal memiliki layar AMOLED melengkung dan turut dilengkapi keyboard QWERTY fisik dan speaker besar di bawah layar.

Bahkan, Hamburg terlihat seperti model dengan form factor full-touchscreen, tanpa keyboard fisik. Baik Hamburg maupun Rome sama-sama mengusung logo BlackBerry di atas layar seperti biasa.

Sesuai dengan penuturan Chen, bahwa Blackberry Rome, selain membawa layar sentuh juga dibekali dengan keyboard QWERTY fisik.

Sayangnya, penampilan kedua handset tampil kurang jelas dalam bocorannya, sehingga sulit dipastikan apakah mereka benar-benar menggambarkan perangkat yang sebenarnya atau tidak. (tribunnews.com/Salimah)



Komentar