Inilah Trik Mudah Belajar Bahasa Baru

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Trik Mudah Belajar Bahasa Baru

PortalMadura.Com – Beberapa orang menganggap bahwa bahasa cukup sulit. Sebab mereka tidak terbiasa dengan kebudayaan dari daerah tempat bahasa tersebut berasal.

Tetapi, sebenarnya ada beberapa trik untuk memudahkanmu mempelajari bahasa baru, lho, Sobat Portal! Ini dia caranya…

Biasakan mencatat
Salah satu cara yang mudah untuk mengingat adalah dengan mengulang kembali. Contohnya, mengucapkan suatu kata secara berulang-ulang atau menuliskannya di sebuah buku catatan khusus. Ketika kamu menemukan sebuah kata sulit, kamu bisa mencatatnya, dan lama-kelamaan kamu bisa memiliki kamus mini buatan sendiri.

Eits! Tapi buku catatan ini tidak hanya untuk mencatat kosa kata, lho. Sebab, kamu juga bisa mencatat kegiatan harianmu di sini. Tentu saja catatanmu itu menggunakan bahasa yang kamu pelajari. Dengan begitu, kamu akan terbiasa menulis dalam bahasa tersebut.

Rajin berlatih
Teori akan menjadi lebih baik bila diiringi dengan praktik. Karenanya, ketika mempelajari sebuah bahasa, kamu juga bisa mengajak temanmu untuk berbicara dalam bahasa tersebut. Hasilnya, kalian lebih terbiasa dengan percakapan sehari-hari.

Menonton film dan mendengarkan musik
Jika kegiatan belajar terasa membosankan, maka menonton film dan mendengarkan musik tentu lebih menyenangkan. Nah, ketika kamu mempelajari sebuah bahasa, kamu bisa mencari film-film dan lagu yang menggunakan bahasa tersebut. Lalu, gunakan film dan musik itu sebagai media pembelajaran yang lebih menyenangkan.

Mencari teman dari luar negeri
Ini termasuk metode praktik yang cukup menarik, SoBer, yaitu melatih percakapanmu dengan penutur asli bahasa tersebut. Dengan begitu, kamu akan tahu di mana kesalahan pengucapan atau penulisanmu.

Nah, itulah beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mempelajari sebuah bahasa baru. (berani.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.