Tak Berkategori  

Inilah Warna Terjelek di Dunia Menurut Penelitian

Avatar of PortalMadura.com
Inilah Warna Terjelek di Dunia Menurut Penelitian
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua memang memiliki keindahan tersendiri. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ada warna yang dinobatkan sebagai warna ?.

Menurut hasil terbaru, yaitu Opaque Couche yang dianggap sebagai warna terburuk di dunia. Ini merupakan warna tanah perpaduan cokelat dan hijau. Hasilnya memang tampak kusam saat dipandang. Warna ini juga dikenal dengan nama teknisnya, Pantone 448 C.

Sebuah tim peneliti Australia mengeluarkan pernyataan tersebut setelah melakukan survei terhadap sekitar 1.000 orang. Survei dilakukan dalam tujuh studi terpisah pada tahun 2012. Responden menggambarkan warna tersebut seperti ‘warna limbah', ‘aspal', ‘kotor', dan ‘kematian'.

Mengapa demikian?. Sebab, warna ini memberikan konotasi negatif, bahkan sejumlah negara memakai warna ini pada kemasan rokok. Tujuannya untuk memberikan efek psikologis negatif bagi calon konsumen.

Akan tetapi, belum diketahui dengan pasti apakah warna ini berhasil mengurungkan niat para pecinta nikotin untuk membeli rokok. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.