Inlah 6 Cara Ampuh Cegah Kanker Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
Inlah 6 Cara Ampuh Cegah Kanker Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sadarkah Anda bahwa radikal bebas seperti asap rokok, asap kendaraan bermotor dan industri sangat berbahaya bagi kulit. Jika terpapar lama akan menyebabkan kerusakan kulit serius dan mengakibatkan penyakit kanker kulit.  Tapi Anda tidak perlu khawatir karena kami sudah menyediakan tips mencegah kanker kulit. Silahkan di simak.

1. Menghindari kulit dari sinar matahari langsung
Pada jam 10 pagi hingga jam 4 sore, adalah jam-jam yang biasanya marahari memancarkan sinar yang kuat dari jam-jam lainnya. Jika memungkinkan aktivitas di luar ruangan, sebaiknya menggunakan cream atau menghindari sinar matahari langsung dengan menggunakan topi atau payung. Selain itu sinar matahari dapat menipiskan kulit dan memicu prakanker bagi kulit.

2. Memberikan nutrisi pada kulit dengan cukup
Kulit kering dan kusam adalah salah satu ciri dari kulit yang kurang sehat, Kekurangan vitamin pada kulit akan mengurangi kerja kulit pada tubuh. Dengan mengkonsumsi vitamin D dan makan makanan yang memang mengandung banyak vitamin lainnya seperti daging ikan salmon, susu dan juga buah-buahan seperti jeruk dan pisang, apel dan pepaya. Baiknya menggunakan sunscreen menyocokan dengan kebutuhan kulit dan aktivitas yang dijalani setiap harinya.

4. Usahakan selalu di tempat yang teduh
Carilah tempat yang rindang jika sedang beraktivitas di luar, sehingga sinar matahari tidak langsung mengenai tubuh dan kulit. Lebih baik mengenakan pakaian yang tidak terlalu terbuka. Pastikan lengan dan kaki tertutup, karena jika tidak sinar matahari langsung dapat membakar kulit tanpa disadari

5. Waspada terhadap awan
Meskipun sinar matahari tidak terik akan tetapi sinar matahari tetap bisa menembus awan. 80% sinar matahari dapat menembus awan, cahaya, dan kabut yang dapat merusakan kesehatan kulit. Oleh karena itu dengan memakai pakaian yang tertutup menjadikan kulit lebih terlindungi di bandingkan mengenakan pakaian yang pendek.

6. Gunakan kacamata hitam
Kulit yang berada pada sekitar daerah mata merupakan kulit yang cukup sensitif dan tipis. Oleh karena itu menutupi mata dengan kacamata hitam mengurangi resiko terkena kanker kulit karena sengat sinar matahari yang cukup tajam.

Jadi, sekarang Anda sudah tahu harus berbuat apa bukan, untuk mencegah kanker kulit sendiri di rumah? (faktakanker.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.