Insiden Mako Brimob, Jokowi Tegaskan Indonesia Tak Takut Terorisme

Avatar of PortalMadura.Com
Insiden Mako Brimob, Jokowi Tegaskan Indonesia Tak Takut Terorisme
dok. Presiden Jokowi (screenshot)

PortalMadura.Com, Bogor – Presiden Joko Widodo () menegaskan, Indonesia tidak pernah takut dengan terorisme. Hal itu disampaikannya menanggapi insiden rusuh dan penyanderaan di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan peluang sedikitpun pada terorisme dan upaya-upaya yang mengganggu keamanan negara,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (10/5/2018).

Presiden Jokowi – sapaan akrab Joko Widodo – dalam kesempatan itu juga menyampaikan belasungkawa atas gugurnya lima anggota Polri pada saat bertugas mengamankan kericuhan di Mako Brimob.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya sampaikan rasa duka mendalam atas gugurnya lima anggota Polri dalam melaksanakan tugas dari negara, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden menambahkan, bahwa telah diperintahkan kepada Wakil Kepala Polri untuk menaikkan pangkat luar biasa kepada prajurit yang telah menjadi korban keganasan teroris.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya atas nama rakyat dan negara pada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam selesaikan masalah ini,” tukas Presiden Jokowi.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.