Inspektorat Bangkalan Akui Kinerja dan Kedisiplinan PNS Ada Yang Masih Lemah

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Kepala Inspektorat Kabupaten Bangkalan, Hadori mengakui jika kinerja dan kedisiplinan aparatur sipil negara di Bangkalan, Madura, Jawa Timur masih ada yang lemah.

“Secara umum memang begitu. Sejak kami melakukan pengawasan dan pembinaan, pasti ada aperatur yang tidak disiplin, baik kehadirannya, dan tidak disiplin dalam bekerja,” terangnya pada PortalMadura.Com, Selasa (15/11/2016).

Dikatakan, kinerja aparatur negara diatur  dalam Perbup Panduan Arah Pelaksanaan Reformasi Birokrasi  Nomor 63 Tahun 2013. Termasuk di dalamnya, tentang kedisiplinan dan SDM yang integritas, netral dan berdedikasi tinggi, serta PP nomor 53 tahun 2010, tentang kedisipinan aparatur itu menjadi wewenang SKPD masing-masing.

“Itu wewenang SKPD masing-masing, dan tekniknya nanti Satpol PP,” katanya.

Dia menghimbau kepada para aparatur negara agar tahu diri dan sadar diri, bahwa mereka digaji dan bekerja kepada masyarakat.

“Jam 07.00 sampai jam 15.30. Sedangkan yang enam hari kerja masuk mulai jam 07.00 sampai jam 14.00. Seperti rumah sakit, dan UPT Pendidikan,” pungkasnya.(Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.