oleh

Inspektorat Pemkab Sampang Periksa ASN Bolos Kerja

PortalMadura.Com, Sampang – Inspektorat Daerah Pemkab Sampang, Madura, Jawa Timur mulai melakukan pemeriksaan terhadap aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Dinas Pendidikan setempat.

Para ASN itu diketahui sedang tidak di tempat saat Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Wakilnya, Abdullah Hidayat melakukan inspeksi mendadak pada jam efektif.

Sekretaris Inspektur Daerah Kabupaten Sampang, Suparnadi Wasis menyampaikan, kurang lebih 60 ASN dilingkungan Dinas Pendidikan yang dilaporkan bolos kerja.

“Nama-nama yang disetorkan, kami lakukan pemanggilan untuk diproses dan dimintai keterangan,” ujarnya, Jumat (15/2/2019).

Loading...

Hal serupa disampaikan Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Pemkab Sampang, Abdul Syakur menjelaskan, sejumlah ASN yang dilaporkan sekretaris daerah karena tidak masuk jam kerja setelah istirahat siang sudah diperiksa.

Merujuk pada PP No. 12 tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah, pihaknya tidak bisa membeberkan hasil pemeriksaan ASN kepada publik.

“Mohon maaf kami rahasiakan karena ada ketentuan untuk tidak dibeberkan terhadap publik. Namun hasil pemeriksaan, kami laporkan kepada Bupati,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Jupri Riyadi mengapresiasi terhadap tindakan tegas Bupati dan Wabup beserta Sekda.

“Bagi kami menjadi motivasi dan wujud komitmen untuk membangun Sampang,” katanya.


Penulis : Rafi
Editor : Agnes Hafilda Kusuma

Komentar