Inspiratif, Bupati Pamekasan Mampu Gugah Bisnis Warga dengan Slogan ‘Pamekasan Hebat’

Avatar of PortalMadura.com
Inspiratif, Bupati Pamekasan Mampu Gugah Bisnis Warga dengan Slogan 'Pamekasan Hebat'
Inspiratif, Bupati Pamekasan Mampu Gugah Bisnis Warga dengan Slogan 'Pamekasan Hebat'

PortalMadura.Com, – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam-Raja'e (Berbaur) mampu meningkatkan perekonomian warganya yang masih belum genap 100 hari memimpin bumi Gerbang Salam.

Lewat slogan ‘' yang selalu didengungkannya menggugah Masyarakat di wilayah itu untuk berbisnis atau berwirausaha. Belakangan banyak produk lokal bertuliskan ‘Pamekasan Hebat' hasil karya warga. Salah satunya adalah gantuan kunci dan pakaian. Bahkan, produk yang bertuliskan ‘Pamekasan Hebat' tersebut saat ini mulai diburu penggemarnya.

Salah seorang pembuat produk gantungan kunci ‘Pamekasan Hebat', Hasan mengaku, dirinya memulai usahanya lantaran terinspirasi dengan slogan Bupati Baddrut Tamam yang ingin menjadikan ‘Pamekasan Hebat', rajjha, bajra tor parjughe. Apalagi slogan itu diartikan secara mendalam memiliki makna yang luas, termasuk peningkatan ekonomi Masyarakat apabila Masyarakat memanfaatkannya.

“Alhamdulillah banyak peminatnya, tidak hanya para pemuda, tetapi pemesan dari gantungan kunci ‘Pamekasan Hebat' ini banyak dari kalangan pejabat, ” ujar warga Desa Bangkes Kecamatan Kadur tersebut, Senin (25/2/2019).

, Baddrut Tamam mengatakan, pihaknya akan senantiasa berikhtiar untuk menjadikan ‘Pamekasan Hebat' tersebut dengan kerja nyata serta ide kreatif atas segala program yang dicanangkan.

“Karena bagi kami, yang disebut hebat itu juga apabila mampu menginspirasi bagi orang lain untuk melakukan hal-hal yang positif. Kami ingin memberikan kail kepada Masyarakat, bukan ikan,” katanya.

Dikatakan, sebenarnya dari slogan “Pamekasan Hebat” adalah terwujudnya tata kelola Pemerintah yang kreatif, inovatif, dan solutif dengan senantiasa tetap mengacu kepada nilai-nilai ke-Islaman sebagai landasan normatif ideologis, serta bertanggung jawab atas terwujudnya Masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam kepemimpinannya yang belum genap 100 hari telah membentuk mall pelayanan publik saat usia kepemimpinannya 47 hari untuk mempermudah pelayanan kepada Masyarakat. Kebijakannya ini menjadi yang tercepat di Indonesia dalam membentuk mall pelayanan.

Selain mall pelayanan publik, Berbaur juga telah meresmikan aplikasi layanan berbasis online yang diberi nama ‘Pamekasan Smart'. Lewat aplikasi ini, Masyarakat Pamekasan bisa dengan mudah melaporkan apabila ada jalan rusak, layanan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain-lain yang terkoneksi langsung dengan admin di setiap instansi terkait.

Melalui aplikasi ‘Pamekasan Smart' mempermudah Masyarakat juga dalam menyampaikan aspirasinya kepada bupati lewat e-madul. Dan banyak program lain yang menginspirasi Masyarakat untuk berinovasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.