oleh

Irisan Daging Sapi Berlafaz Allah Ditemukan Warga Juruan Daya Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Irisan daging sapi bertuliskan lafaz Allah ditemukan warga Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ada enam irisan daging yang sangat jelas bertuliskan lafaz Allah. “Satu dari enam irisan itu, saya makan. Lima irisan masih saya simpan di kulkas,” terang Ingmatus Zahroh, warga Desa Juruan Daya, Sumenep, pada PortalMadura.Com, Jumat (14/5/2021).

Ia menceritakan, daging sapi yang diiris-iris tersebut adalah sapi yang diniatkan akikah oleh warga setempat. Sapi diserahkan pada pengurus Masjid Raudlatul Ulum, Dusun Gaccereng, Desa Juruan Daya, untuk disembelih H-1 lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M.

Irisan Daging Berlafaz Allah Ditemukan Warga Juruan Daya Sumenep1
Irisan daging berlafaz Allah ditemukan warga Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, kabupaten Sumenep (Ist for @portalmadura.com)

Irisan daging yang bertuliskan lafaz Allah tersebut pada bagian round (daging paha belakang). “Tapi saya tidak tahu, apakah bagian kiri atau kanan,” katanya.

Saat ditemukan, kondisi daging itu terlihat berbeda dengan daging lainnya. “Agak beda dagingnya, seperti bulat. Tidak terasa ada bau amis,” terangnya.

Penemuan irisan daging sapi bertuliskan lafaz Allah kini ramai diperbincangkan warga setempat. Bahkan, warga dari luar kecamatan ada yang berkunjung untuk melihatnya.

Selama ini, kata Iing, sapaan akrab Ingmatus Zahra, tidak pernah menemukan daging berlafaz Allah. “Bagi saya ya aneh saja. Warga juga banyak yang datang untuk mengetahuinya. Viral sekarang, pak,” kata Iing sambil mengakhiri perbincangan dengan PortalMadura.Com.(*)

Tonton Juga Bala Dewa Percussion Sambut Kemenangan Ramadan 1442 H

Penulis : Hartono
Editor : Hartono

Komentar