Isi Kekosongan, Bupati Sumenep Lantik Tiga Pimpinan OPD

Avatar of PortalMadura.com
Isi Kekosongan, Bupati Sumenep Lantik Tiga Pimpinan OPD
Pelantikan OPD Sumenep

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A melantik tiga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya kosong, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin (17/4/2017).

“Tiga pimpinan OPD yang sebelumnya kosong, mulai saat ini sudah terisi. Jadi tiga instansi itu sudah memiliki pimpinan, tinggal bagaimana dan mau dibawa kemana instansi yang dipimpinnya itu,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Selain tiga pimpinan OPD itu, Bupati juga melantik puluhan pejabat lainnya yang tersebar disejumlah OPD setempat, totalnya sekitar 69 orang. Untuk kepala BPBD diisi oleh Abd Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bappeda, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ferdiansah, sebelumnya sebagai Kabag Tapem, Kepala Dinas Satpol PP, Fajar Rahman yang sebelumnya sebagai Sekretaris KPU.

“Harapan kami, tiga pejabat dan seluruh ASN yang diberi mandat sebagai pimpinan dimasing-masing instansi bisa bekerja sesuai aturan yang ada,” harapnya.

Ia juga berharap tiga pimpinan OPD itu harus bekerja ekstra, seperti Dinas Satpol PP, dimana saat ini banyak rumah kos disalah gunakan oleh masyarakat. Untuk mengantisipasi hal itu, penegak perda harus bisa bekerjasama dengan instansi terkait agar bisa mensterilkan rumah kos dari tindakan hal menyimpang.

“Kadang-kadang rumah kos dijadikan tempat transaksi barang haram seperti narkoba, untuk itu ajak instansi terkait untuk selalu sidak ke rumah kos yang disalahgunakan itu,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.