oleh

Jadi Penyanyi Kafe, Wanita Cantik Ini Mampu Nabung Rp 5 Juta Per Bulan

PortalMadura.Com, Sumenep – Bagi kebanyakan orang, profesi sebagai penyanyi kafe yang sering tampil pada malam hari memang kurang membanggakan. Bahkan, image profesi penyanyi kafe identik dengan minuman keras dan hal-hal lain yang tidak menyenangkan ditelinga.

Hal ini diakui Anggun (nama samaran), salah seorang wanita cantik asli Sumenep, Madura, Jawa Timur yang selama ini makan dan menghidupi keluarganya dari hasil keluar masuk room ke room karaoke yang disediakan oleh para pengusaha rumah makan yang sudah dinyatakan ditutup oleh pemerintah daerah Sumenep.

“Rata-rata setiap bulan saya mampu mengumpulkan uang hingga 5 juta rupiah per bulan,” kata Anggun pada PortalMadura.Com, Kamis (18/12/2014).

Pendapatan tersebut dinilai tidak sebanding lurus dengan beratnya profesi yang disandang. Meskipun tidak panas dengan sinarnya matahari, namun image profesi penyanyi kafe jauh lebih berat. Masyarakat sekitar, khususnya di Sumenep masih memandang negatif.

“Kalau mau profesional sebenarnya tidak ada masalah. Ini sih pandangan saya, tentu setiap orang boleh dong mempunyai pandangan berbeda,” ujar perempuan bertubuh sexy yang tinggi semampai ini.

Sebelum terjun menjadi penyanyi kafe, ia mengaku sempat menjadi Sales Promotion Girl (SPG) yang berkantor di Pamekasan. Resiko kerja lebih ringan, namun tidak setiap hari ada pekerjaan sehingga berpengaruh pada pendapatan bulanan. Itupun kontraknya diperbaharui setiap tiga bulan.

“Dimana pun saya kerja, hasilnya ya disyukuri. Alhamdulillah, selama di kafe bisa meringankan beban hidup orang tua,” katanya.

Ia mengaku belum mempunyai alternatif pekerjaan pasca ditutupnya enam tempat karaoke di Sumenep. “Rejeki itu kan ada dimana-mana, pasti ada jalan lain,” ucapnya sambil meminta mengakhiri perbincangan dengan PortalMadura.Com.(htn)

Loading...
Loading...

Komentar