oleh

Jadi Sumber Kemacetan, Dishub Bangkalan Akan Tertibkan Parkir Liar

PortalMadura.Com, Bangkalan – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur akan menertibkan parkir yang sering bikin kemacetan.

Kemacetan berada di sejumlah titik pusat kota Bangkalan, antara lain daerah pecinanan dan sekitar pusat perbelanjaan yang ada di jalan KH. Mohammad Kholil Bangkalan.

Kepala Dishub Bangkalan, Mulyanto Dahlan mengaku, selama ini sudah melakukan penertiban bagi pelaku parkir liar dan retribusi yang tidak sesuai.

Namun, diakui pihak Dishub masih belum bisa menertibkan permasalahan parkir tersebut. “Sebenarnya saya miris melihat Bangkalan banyak parkir liar bahkan di media disebut seribu parkir,” katanya, Rabu (24/7/2019).

Untuk itu, rencana kedepan, akan membuat paguyuban tukang parkir. Dengan begitu nantinya ia berharap parkir di Bangkalan lebih tertata dan disiplin lagi.

“Kita sebagai pembinanya,” ujarnya.

Semakin banyaknya parkir liar yang hampir ditemui disetiap titik akibat semakin banyaknya toko modern meski tidak berdampak postif tegrhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurutnya, selama 6 bulan terakhir PAD parkir sudah mencapai 51 persen. “Dari PAD yang ditarget pemkab yakni Rp200 juta, kurang lebih kita sudah mengantongi PAD 51 persen selama 6 bulan terakhir,” jelasnya.

Upaya lain, akan melibatkan banyak petugas, baik dari Dishub, Satpol PP dan Bappeda guna menekan parkir liar tersebut.

“Termasuk, petugas parkir akan kita berikan identitas bagi yang sudah mendapat ijin resmi, semisal rompi. Dan yang liar akan ditindak tegas,” janjinya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE