oleh

Jadwal Kapal Mudik Gratis di Sumenep Berubah-ubah, Pemudik Kebingungan

PortalMadura.Com, Sumenep – Jadwal keberangkatan kapal Expres Bahari 9C milik PT Sakti Inti Makmur (SIM) Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang akan dimanfaatkan untuk program mudik gratis pada masa Lebaran Idul Fitri 2017 di jalur Kalianget-Kangean terus berubah. Akibatnya, para calon penumpang yang telah memesan tiket tersebut kebingungan, bahkan ada yang telah tiga hari menginap di Pelabuhan Kalianget.

“Kami bersama keluarga sudah tiga hari disini (Pelabuhan, red) mas. Jadwalnya terus berubah. Katanya mau berangkat tadi pagi, eh ternyata gagal lagi,” keluh salah seorang calon penumpang asal Pulau Kangean, Mastur, Selasa (20/6/2017).

Loading...

Ia menyampaikan, informasi jadwal keberangkatan kapal mudik gratis itu semakin tidak jelas, setiap hari terus berubah dan saat ditanya para petugas juga belum bisa memastikan kapan kapal mudik gratis itu bisa berangkat.

“Kalau lama-lama di Pelabuhan seperti ini mending ikut kapal lain meski harus bayar, karena kami ingin cepat sampai di rumah. Kami hanya bisa berdoa, semoga cepat diberangkatkan,” ucapnya.

Ia berharap, jika kapal yang mau dipakai untuk mudik gratis itu tidak bisa, lebih baik ada kapal pengganti yang bisa membawa penumpang yang telah lama berada di pelabuhan Kalianget tersebut.

“Untung saja tadi pagi ada KM DBS I yang berangkat, sebagian penumpang ikut itu meski harus bayar, tapi kami sekeluarga dan banyak penumpang lain tidak bisa ikut karena kapalnya sudah penuh,” tukasnya. (Arifin/Putri)



Komentar