oleh

Jadwal Tes CPNS Sumenep Diprediksi Molor

PortalMadura.com, Sumenep – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga saat ini belum menjadwalkan pelaksanaan tes CPNS Sumenep 2014. Tidak dijadwalkannya tes CPNS tersebut,┬ákarena masih menunggu selesainya perubahan anggaran untuk pelaksanaan tes karena ada perubahan lokasi tes dari Surabaya ke Sumenep.

“Kami belum mengusulkan jadwal pelaksanaan tes CPNS ini, karena masih menunggu selesainya perubahan anggaran,” ungkap Sekretaris BKPP Sumenep, Slamet Budiharjo, Senin (13/10/2014).

Harjo menyatakan, jadwal pelaksanaan tes seleksi CPNS memang ditentukan oleh pusat tapi sebelumnya harus ada usulan dari pemerintah daerah. Untuk kabupaten Sumenep, jadwal pelaksanaan tes itu bisa diusulkan setelah perubahan anggaran selesai dilaksanakan.

“Yang dianggarkan di APBD sebesar Rp290 juta. Itu cukupjika pelaksanaan tes CPNS itu tetap bekerjasama dengan BKN dan menggunakan fasilitas BKN di Surabaya, tapi karena kerjasama kita berubah yakni dengan UKG (Uji Kompetensi Guru) yang berada dibawah naungan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan ditempatkan di Sumenep maka kebutuhan anggaran lebih besar karena masih membutuhkan pengawas dan personel keamanan,” terangnya.

iklan hari santri

Setelah lokasi tes berubah, Sumenep menyiapkan 10 lokasi yang akan menjadi pusat tes seleksi CPNS di antaranya kampus Akademi Komunitas, terdapat 140 unit komputes, SMA 1 Sumenep, SMKN Patean, SMP 1, 2 dan 3 Sumenep, SDN Pangarangan 3 dan SMA 2 Sumenep.

Total komputer yang disiapkan sebanyak 300 unit yang tersebar di 10 lokasi itu. Komputer itu yang pernah dipakai untuk uji kompetensi guru (UKG).

Dengan 300 unit komputer itu, pelaksanaan tes di Sumenep dipastikan hanya memakan waktu selama lima hari dengan asumsi perhari ada tiga kali sift.

Tahun ini, kabupaten Sumenep mendapatkan 43 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari 43 formasi itu, 13 orang untuk tenaga guru, 10 untuk tenaga medis dan 20 orang untuk tenaga teknis lainnya. Untuk posisi guru dan tenaga medis itu ada persyaratan khusus yakni harus memiliki KTP (kartu tanda penduduk) Sumenep, karena akan ditempatkan di wilayah Kepulauan.

Sementara itu peserta seleksi CPNS di Kabuapten Sumenep yang sudah lolos administrasi sebanyak 4.163 peserta. (arif/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.