Bola  

Jadwal Timnas U22 Indonesia vs Lebanon: Duel Uji Coba Jelang SEA Games 2023

Avatar of PortalMadura.com
Jadwal Timnas U22 Indonesia vs Lebanon Duel Uji Coba Jelang SEA Games 2023
Jadwal Timnas U22 Indonesia vs Lebanon Duel Uji Coba Jelang SEA Games 2023

PortalMadura.com-Timnas U22 Indonesia akan menghadapi timnas Lebanon dalam laga uji coba jelang SEA Games 2023. Duel persahabatan tersebut akan berlangsung sebanyak dua kali, dengan pertandingan pertama pada tanggal 14 April 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pertandingan Timnas U22 Indonesia vs Lebanon dapat disaksikan secara langsung melalui siaran langsung ANTV.

Uji coba Timnas U22 Indonesia diawali dengan pertandingan melawan Bhayangkara FC pada tanggal 11 April 2023. Setelah itu, Garuda Muda akan melawan tim asal Asia Barat, Lebanon sebanyak dua kali.

Pertandingan pertama akan digelar pada tanggal 14 April 2023 dan pertandingan kedua pada tanggal 16 April 2023. Selain pertandingan pertama, pertandingan kedua juga dapat disaksikan melalui siaran langsung ANTV.

Uji coba melawan Lebanon sangat penting bagi Timnas U22 Indonesia, terutama dalam masalah ketahanan fisik sebelum bertanding di cabor sepak bola SEA Games 2023. Lebanon bisa memberikan pengalaman berharga bagi Garuda Muda.

Pertandingan uji coba melawan Lebanon hanya selang tiga hari setelah Timnas U22 Indonesia melawan Bhayangkara FC. Total ada tiga laga persahabatan yang akan dijalani Indonesia dalam rentang 11 hingga 16 April 2023.

Sejak menjalani pemusatan latihan pada tanggal 1 April 2023, Timnas U22 Indonesia awalnya diperkuat oleh 36 pemain. Namun, jumlah tersebut diperkirakan akan berkurang jelang jadwal uji coba. Hal ini dikarenakan adanya 11 pemain yang sudah dipulangkan dari TC.

Indra Sjafri, pelatih Timnas U22 Indonesia, mengungkapkan bahwa timnya sedang membangun kerangka skuad dan game plan. Sebelum melawan Lebanon, Indonesia diharapkan sudah menemukan komposisi yang cocok untuk menyusun 11 pemain utama tim.

Langkah yang dilakukan Timnas U22 Indonesia adalah meninjau performa pemain di atas lapangan. Saat melawan Bhayangkara FC, Beckham Putra dan rekan-rekannya akan diberi kesempatan untuk unjuk gigi oleh Indra Sjafri. Pelatih tersebut menyatakan bahwa semua pemain akan diberikan kesempatan untuk bermain pada pertandingan pertama melawan Bhayangkara FC dan juga untuk persiapan uji coba melawan Lebanon.

Rangkaian laga uji coba melawan Lebanon diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi Timnas U22 Indonesia menghadapi SEA Games 2023 yang menuntut tenaga ekstra. Indonesia akan bersaing dengan Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste yang merupakan sesama penghuni Grup A.

Jadwal Pertandingan Timnas U22 Indonesia vs Lebanon

Jadwal pertandingan Timnas U22 Indonesia vs Lebanon adalah sebagai berikut:

  • Leg 1: Jumat, 14 April 2023, pukul 20.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
  • Leg 2: Minggu, 16 April 2023 di tempat yang sama dan pada waktu yang sama

Kedua laga persahabatan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV. Bagi para penggemar sepak bola Tanah Air, ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan untuk menyaksikan pertandingan Timnas U22 Indonesia menghadapi Lebanon.

Pentingnya Persiapan Menuju SEA Games 2023

SEA Games 2023 di Kamboja akan menjadi ajang yang sangat penting bagi Timnas U22 Indonesia. Garuda Muda akan bersaing dengan tim-tim kuat dari Asia Tenggara seperti Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Persiapan yang matang sangat dibutuhkan agar Timnas U22 Indonesia dapat tampil dengan maksimal pada turnamen tersebut. Pertandingan uji coba melawan Lebanon akan memberikan pengalaman berharga bagi Garuda Muda dalam menghadapi tim-tim kuat dari Asia Barat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.