oleh

Jaga Keamanan Penumpang, Dishub Sumenep Dirikan Posko di Terminal

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mendirikan posko keamanan lebaran di terminal Kelas A Arya Wiraraja.

Posko keamanan guna memantau aktivitas arus mudik dan balik lebaran sekaligus memberi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan itu akan didirikan mulai H-15 hingga H+15 lebaran.

“Dalam posko keamanan di terminal nanti akan melibatkan sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemkab Sumenep, di antaranya Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, termasuk Kepolisian dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten atau BNNK,” kata Plt Kepala Dishub Sumenep, Sustono, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, pendirian posko lebaran itu merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik di terminal. Selain memantau keluar masuknya pemudik di terminal, posko tersebut memberi layanan informasi dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pengemudi bus beserta krunya.

“Kami tidak hanya sebatas memantau keamanan, tapi kalau misalnya ada pemudik atau sopir dan kru armada yang memerlukan pelayanan kesehatan, kami juga siap. Karena di posko itu dari berbagai instansi,” tegasnya.

Lebih lanjut Sustono menerangkan, di saat waktu tertentu, BNNK nanti juga akan melakukan tes urine bagi sopir angkutan umum dan bus di terminal Arya Wiraraja untuk memastikan pemberi jasa angkutan tersebut steril dari narkoba dan sejenisnya.

Baca Juga : Mulai Persiapan Produksi, PT Garam Optimis Akhir Mei Sudah Panen

“Kami tidak ingin penumpang kecelakaan lantaran sopir bus menggunakan barang haram seperti narkoba, makanya nanti akan dites urine juga,” tukasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar