oleh

Jaga Keutuhan NKRI, Ini Yang Dilakukan TNI Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Satuan jajaran Kodim 0829 Bangkalan, Madura, Jawa Timur intens melakukan komunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan pembinaan jaring dan pembinaan peta jarak jaring teritorial, seperti yang dilakukan jajaran Koramil kota.

Komandan Koramil (Danramil) 0829/01 Kota, Kpt Inf Muhammad Heriyanto mengatakan pembinaan peta jarak jaring teritorial sangat bermanfaat bagi masyarakat serta aparat terkait dalam mencegah ancaman, gangguan dan hambatan demi menjaga keutuhan NKRI.

“Semakin eratnya jalinan silahturahmi antara aparatur negara dengan rakyat, yang sudah sesuai dengan semboyan, dari rakyat untuk rakyat, bersama rakyat TNI/POLRI Kuat, perlu terus ditingkatkan,” katanya.

Kegiatan yang mengambil tema ”Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial kita Tingkatkan Deteksidini, Cegah Dini dan Lapor Cepat Guna Menangkal Segala Bentuk Ancaman Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”, juga disinggung soal memawaspadai peredaran narkoba yang merajalela dimana-mana.

Ia juga menegaskan, bahwa “Sebuah negara dikatakan kuat yaitu dari wanita, dimana dia mampu melahirkan anak yang nanti akan mengganti kedudukan kita. Wanita mampuĀ  tertawa disaat dia bersedih, Dia menangis disaat anaknya dirundung derita, Dia mampu menopang suaminya disaat rapuh dan kecantikan seorang wanita diliat dari hatinya”.

Kegiatan tersebut bertempat di Mako Koramil 01/Kota Jln. Maijen Sungkono Bangkalan, Selasa (3/11/2015).(rls/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar