Jaga Keutuhan NKRI, Kodim Sumenep Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Avatar of PortalMadura.Com
Jaga Keutuhan NKRI, Kodim Sumenep Sosialisasi Wawasan Kebangsaan
sosialisasi

PortalMadura.Com, – Kodim 0827 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur lakukan wawasan kebangsaan & Bela Negara kepada perwakilan masyarakat dan pelajar tingkat SLTP serta SLTA di Aula Kodim setempat, Jumat (11/11/2016).

Sosialisai dan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara itu dilakukan oleh Kasdim 0827, Mayor Inf Koekoeh.

“Ini dilakukan dalam rangka menghadapi ancaman nyata kehidupan bangsa, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan, memperkokoh semangat gotong royong menuju Indonesia yang lebih maju,” ungkap Mayor Inf Koekoeh.

Ia menyampaikan, dilakukan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting, karena kondisi masyarakat saat ini perlu suntikan wawasan tersebut.

“Kondisi masyarakat saat ini memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian kita semua, apalagi dihadapkan dengan era globalisasi. Semakin banyaknya ancaman multi dimensi yang tidak kelihatan serta berkembangnya kesadaran etnis yang sempit dengan di tandai tuntutan merdeka dari kelompok masyarakat di beberapa daerah di wilayah NKRI,” ucapnya.

Dalam materinya, Kasdim juga menjelaskan 4 Pilar NKRI yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI serta 3 unsur pokok wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan serta kebutuhan Energi, persaingan ekonomi, kemaritiman & Proxy War. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.