Jajanan Kekinian, Resep Mudah Es Kepal Milo yang Super Enak

Avatar of PortalMadura.com
Jajanan Kekinian, Resep Mudah Es Kepal Milo yang Super Enak
ilustrasi (cookpad.com)

PortalMadura.Com merupakan jajanan khas kekinian yang sekarang diincar banyak orang. Sesuai dengan namanya, kudapan ini menggunakan bahan dasar Milo dan es serut yang sudah dibentuk kepal.

Selain itu, sensasi dari es ini juga bisa dirasakan dari toping yang disajikan. Rasanya sangat nikmat dan lumer di mulut. Memang banyak yang menjual es kepal Milo di pasaran dengan berbagai varian. Tapi daripada Anda masih membeli dan mencari-carinya, lebih baik membuat sendiri yuk di rumah. Bahan dan resep membuatnya sangat mudah.

Daripada penasaran, ini dia resep es kepal Milo cokelat:

Bahan-bahan:

300 gram Milo bubuk (bukan Milo 3 in 1)
1 kaleng susu kental manis rasa cokelat (370 gram)
25-50 ml air panas
15 gram cokelat bubuk
Es batu secukupnya

Cara Membuat:

Campur semua bahan dalam baskom, kecuali air panas dan es. Kocok dengan mixer kecepatan rendah hingga rata. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit, sambil terus dikocok.

Pastikan seluruh bahan larut dan kental sempurna. Jika ingin lebih encer, bisa ditambah lagi takaran air panasnya. Siapkan es batu, serut halus atau pakai blender. Lalu kepal-kepal dalam mangkok/gelas saji atau dicetak pake mangkok kecil yg biasa untuk mencetak nasi.

Siram dengan campuran Milo kental tadi. Beri topping sesuai selera Anda. Mulai dari potongan biskuit Oreo, remahan biskuit Regal, serutan cokelat batangan, atau keju yang sudah diparut. Selesai, es kepal milo sudah siap disantap. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.