Jalan Menuju Pantai Lombang Rusak, Kadisparbudpora Sumenep : Tahun Depan Diperbaiki

Avatar of PortalMadura.com
Sumenep Terancam Gagal Miliki Sport Center
dok. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Sumenep – Akses jalan menuju objek wisata pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalami kerusakan di beberapa titik.

Salah satunya jalan di perbatasan Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-batang dan Desa Candi, Kecamatan Dungkek serta di pintu masuk Pantai Lombang.

Menanggapi rusaknya jalan di sejumlah titik menuju akses objek wisata, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Carto mengatakan, tahun 2020 pihaknya mengupayakan ada perbaikan menuju objek wisata.

“Kami sudah minta agar segera diperbaiki jalan menuju objek wisata. Semoga tahun depan sudah bisa diperbaiki,” katanya, Senin (23/9/2019).

Ia menyampaikan, kalau bisa menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), maka di akhir tahun 2019 ini perbaikan jalan tersebut bisa direalisasikan. Sedangkan jalan provinsi dari pintu masuk Sumenep telah bagus.

“Jalan dari Kota Sumenep ke Lombang sudah bagus. Masak masuk ke lokasi wisatanya dibiarkan rusak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lucu, Unik dan Seru, Filosofi Lomba Estafet Sarung Ibu-Ibu PKK Sumenep

Baca Juga : Video Detik-Detik Penggerebekan Oknum Bidan dan PNS Sumenep di Surabaya

Pantai Wisata Lombang merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Sumenep. Pantai yang berpagar cemara udang ini cukup indah dan menggoda para wisatawan untuk berkunjung.

Tidak hanya wisatawan domestik, tapi juga wisatawan manca negara yang terpikat terhadap keindahan pantai dan lambaian ranting cemara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.