Jalan Pademawu Rusak Parah, Warga Tanam Berbagai Jenis Pohon dan Buka Kotak Amal

Avatar of PortalMadura.Com
Jalan Pademawu Rusak Parah, Warga Tanam Berbagai Jenis Pohon dan Buka Kotak Amal
Warga tanam pohon di Jalan rusak parah, Pademawu, Pamekasan

PortalMadura.Com, – Kondisi jalan Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang rusak parah terus dikritisi oleh warga setempat.

Mereka menanam berbagai jenis pohon, seperti pohon singkong, palem dan mangga, Minggu (25/9/2016). Bahkan, mereka juga membuka kotak amal untuk perbaikan jalan.

“Kondisi parah, selain bergelombang juga banyak lubang yang mengancam keselamatan para pengendara,” terang Koordinator Kelompok Pemuda Pemerhati Jalan (KPPJ) Pamekasan, Mausul Nasri, pada PortalMadura.Com, via WA.

Pria kelahiran Pamekasan ini menjelaskan, aksi penanaman berbagai jenis pohon dan membuka kotak amal di Pantai Wisata Jumiang adalah bentuk protes yang sifatnya menggugat pada pemerintah.

“Setidaknya, pemerintah lebih serius dan peduli dengan kondisi jalan yang rusak parah ini. Warga hanya ingin jalan diperbaiki dengan hotmix dan berkualitas baik,” ujarnya.

Disisi lain, dengan adanya tanaman pohon di jalan yang rusak, para pengendara juga bisa lebih hati-hati dan menghindar. “Kami juga memberi tanda cat putih dibagian jalan yang berlubang,” ucapnya.

Menurutnya, bila infrastruktur berupa jalan bagus, otomatis akan berdampak positif terhadap perekonomian warga setempat dan dapat dipastikan akan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Aksi serupa terus akan dilakukan diberbagai titik atau sepanjang jalan di wilayah Gerbang Salam, Pamekasan. “Selama belum ada perbaikan jalan, kami akan melakukan aksi serupa,” pungkasnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.