oleh

Jalan Poros Desa Dulang Sampang Dibiarkan Rusak

PortalMadura.Com, Sampang – Jalan poros Desa Dulang, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dibiarkan rusak parah.

Kondisinya, tergenang air dan mengancam keselamatan pengendara motor.

“Sudah lama tidak diperbaiki, dan sering terjadi kecelakaan, khususnya pada musim hujan,” kata warga Desa Dulang, Sampang, Salim, Senin (2/11/2020).

Kepala Desa Dulang, Ainul Yakin menyampaikan, jalan poros desa yang rusak menjadi akses utama masyarakat Desa Pacanggaan, Pangarengan, dan Desa/Kecamatan Torjun.

“Merupakan akses utama beraktivitas dan memperlancar perekonomian masyarakat. Jika tidak segera diperbaiki, khawatir ada korban kecelakaan lagi,” terangnya.

Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dan mengusulkan agar ada perbaikan kepada pemerintah daerah.

“Usulan yang kami ajukan diharapakan segera terealisasi,” ujarnya.

Dampaknya, kata dia, masyarakat dapat merasa nyaman, roda perekonomian tentu akan berjalan lancar demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, Setiadi Yuliawan menjelaskan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menangani jalan poros desa non status, yaitu jalan desa dengan dimensi tiga meter dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) bukan langsung dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD).

“Jadi tidak boleh dibiayai dengan menggunakan APBD. Maka perlu ada usulan terkait kondisi jalan rusak untuk dilakukan perbaikan,” terangnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Oktaviana Dwi K.K

Komentar