Jam Buka-Tutup Cafe di Pamekasan Akan Diatur

Avatar of PortalMadura.Com
Jam Buka-Tutup Cafe di Pamekasan Akan Diatur
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pertumbuhan usaha cafe di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, saat ini semakin menjamur meskipun sejauh ini tanpa izin operasional dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail menyampaikan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mengatur pertumbuhan usaha cafe, termasuk jam buka dan jam tutup agar tidak mengganggu.

“Di satu sisi ini adalah positif, karena merupakan kreatifitas usaha anak muda, karena efek dari itu pengangguran berkurang. Jadi, kalau misalnya tidak berizin agar dipermudah untuk mengurus izinnya,” ujar Ismail, Rabu (10/10/2018).

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, seharusnya ada peraturan jam buka atau pun tutup cafe, jangan sampai ada anak SMA nongkrong sampai pukul 23.00 WIB, karena akan mengganggu mereka untuk bersekolah esok harinya.

“Selain itu, otomatis pajaknya juga akan ikut kalau sudah ada izinnya, bagaimana mereka mau bayar pajak kalau tidak ada izinnya. Saya sudah sampaikan kepada dinas terkait, ” pungkasnya. (Marzukiy/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.