oleh

Jam Buka-Tutup Cafe di Pamekasan Akan Diatur

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pertumbuhan usaha cafe di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, saat ini semakin menjamur meskipun sejauh ini tanpa izin operasional dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail menyampaikan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mengatur pertumbuhan usaha cafe, termasuk jam buka dan jam tutup agar tidak mengganggu.

“Di satu sisi ini adalah positif, karena merupakan kreatifitas usaha anak muda, karena efek dari itu pengangguran berkurang. Jadi, kalau misalnya tidak berizin agar dipermudah untuk mengurus izinnya,” ujar Ismail, Rabu (10/10/2018).

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, seharusnya ada peraturan jam buka atau pun tutup cafe, jangan sampai ada anak SMA nongkrong sampai pukul 23.00 WIB, karena akan mengganggu mereka untuk bersekolah esok harinya.

“Selain itu, otomatis pajaknya juga akan ikut kalau sudah ada izinnya, bagaimana mereka mau bayar pajak kalau tidak ada izinnya. Saya sudah sampaikan kepada dinas terkait, ” pungkasnya. (Marzukiy/Anek)

Loading...