Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Fungsi Spion Motor

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Fungsi Spion Motor
Ilustrasi (GridOto.com)

PortalMadura.Com – Salah satu komponen penting pada kendaraan bermotor yaitu spion. Bentuknya yang kecil dan terkadang disepelekan, ternyata memiliki fungsi yang berhubungan dengan keselamatan berkendara.

Oleh karena itu, pengendara harus paham manfaat serta fungsi dari spion. Sehingga perjalanan Anda aman dan lancar. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut ini beberapa fungsi penting spion pada kendaraan bermotor.

Mencegah Terjadinya Tabrakan Saat Akan Pindah Jalur

Saat akan melakukan pindah jalur, maka Anda sebagai seorang pengemudi wajib melihat spion. Dengan melihat spion, maka hal ini akan meminimalisir terjadinya kecelakaan dan juga tabrakan akibat berpindah jalur.

Melihat Kondisi Lalu Lintas di Belakang

Terkadang, mengetahui kondisi lalu lintas di belakang kendaraan Anda juga sangatlah penting. Dengan melihat kondisi lalu lintas di belakang, Anda bisa tahu apakah posisi kendaraan yang Anda kemudikan menghalangi kendaraan lainnya.

Sebagai Pedoman Posisi Kendaraan

Terkadang pada kendaraan roda empat, Anda sering sulit memastikan apakah kendaraan terlalu mepet atau tidak. Agar bisa mengetahui apakah kendaraan Anda terlalu mepet atau tidak, maka anda bisa melihat bagian sisi kendaraan Anda dengan memanfaatkan kaca spion. Anda bisa melihat apakah kendaraan anda terlalu mepet atau tidak.

Sebagai Aksesori yang Menambah Penampilan Kendaraan

Saat ini fungsi dari kaca spion lebih dari sekedar alat bantu untuk melihat kondisi lalu lintas dan semacamnya. Kaca spion juga saat ini seringkali dimanfaatkan sebagai aksesori pemais tampilan kendaraan Anda.

Banyak beredar model kaca spion yang sangat menarik dan juga tentunya dapat mendongkrak penampilan kendaraan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.