Jangan Diabaikan! Begini Tips Terbaik Bersihkan Kulit Wajah dari Sisa Makeup

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Diabaikan! Begini Tips Terbaik Bersihkan Kulit Wajah dari Sisa Makeup
ilustrasi

PortalMadura.Com – Merawat kecantikan wajah merupakan keharusan bagi setiap wanita. Salah satu caranya dengan rutin membersihkan dari sisa makeup dan kotoran lain. Sayangnya, masih ada sebagian dari mereka yang sering melakukan kesalahan dalam rutinitas pembersihan wajah ini.

Lantas seperti apa cara yang terbaik?. Banyak wanita menganggap cara membersihkan wajah yang terbaik cukup dilakukan dengan menyeka wajah dengan percikan air saja. Namun, para dokter kulit justru mengaggap hal ini dapat membuat kulit kusam dan rentan terhadap jerawat.

Menurut seorang dokter dermatologis, Natasha Cook, membersihkan wajah dari kotoran sebaiknya dilakukan pada malam dan pagi hari. Sebab, membersihkan kulit sebanyak dua kali sehari ini akan sangat membantu dan menyiapkan kulit dalam kondisi bersih untuk menerima serum dan pelembap yang akan diaplikasikan pada wajah.

Gunakan pembersih wajah dengan formula yang sesuai jenis kulit agar tidak terjadi kekeringan, radang, dan timbulnya jerawat. Selain itu, pilihlah produk pembersih yang mengandung bahan pelembap, seperti gliserin dan anti-inflamasi seperti Niacinimide atau Vitamin B3.

Tidak hanya itu saja, jangan sampai proses pembersihan wajah dilakukan secara berlebihan. Hal ini justru akan membuat masalah kulit seperti jerawat akan semakin memburuk.

Terutama untuk Anda pemilik kulit sensitif. Sebaiknya gunakan air micellar sebagai precleanse dan setelah itu barulah melakukan rutinitas seperti biasa dengan formula yang lembut bagi kulit Anda. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.