Jangan Dibeli, Ini 4 Barang yang Bikin Rumah Sesak

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Dibeli, Ini 4 Barang yang Bikin Rumah Sesak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Membeli barang-barang yang dibutuhkan di memang perlu dilakukan agar membuat ruangan tidak tampak kosong dan hunian menjadi lebih berisi. Namun, saat membelinya juga perlu mempertimbangkan banyak hal.

Salah satunya dengan memerhatikan kondisi rumah. Karena, apabila terlalu banyak membeli bukan tidak mungkin akan membuat rumah menjadi sesak.

Maksudnya, ketika tidak mempertimbangkan jumlah barang belanjaan yang dibeli, terkadang tidak ada lagi tempat untuk menaruh dan menyimpannya. Sekalipun ada, biasanya terkesan dipaksakan dan membuat rumah terasa semakin penuh.

Kondisi rumah pun bisa sangat berantakan dan tentunya kurang sedap dipandang. Ketika penyimpanan jadi tidak beraturan serta barang dan furnitur menjadi tidak fungsional. Oleh karena itu, coba lihat lagi barang-barang di rumah.

Apabila berlebihan, inilah saatnya mengontrol keinginan untuk berbelanja. Segera sortir barang-barang agar rumah tidak terasa sesak dan berantakan.

Dilansir Liputan6.com, yang dikutip dari Apartment Theraphy, hal penting lainnya adalah, sebaiknya jangan membeli empat barang-barang ini. Apa saja barang tersebut?. Berikut daftarnya:

Barang yang Lagi Tren

Tren barang-barang bermerek memang menarik minat pembeli. Namun, barang itu pada akhirnya akan tergantikan dengan yang baru lagi dan tidak ada habisnya mengeluarkan biaya.

Maksudnya, saat tren mereda, bakal muncul tren yang baru dan selalu terkesan lebih menarik. Bagi yang memiliki dana untuk membelinya dan ruangan mencukupi mungkin tidak jadi masalah. Bagaimana dengan tidak?.

Jadi, hindari mengikuti tren dalam hal membeli barang-barang utama di rumah. Lebih baik pilih yang desainnya timeless dan tidak membosankan. Sedangkan barang-barang tren itu seperti sofa beludru, karpet bulu serta furnitur yang sedang jadi tren.

Barang Sekali Pakai

Ada banyak barang terutama perkakas dapur yang dirancang untuk fungsi khusus, misalnya mesin jus, pengering piring, air fryer, atau barang lainnya yang mungkin fungsinya tidak terlalu optimal karena terlalu spesifik.

Pastikan saat membeli barang untuk rumah, pertimbangkan manfaatnya secara jangka panjang. Bukan hanya untuk sekali-sekali saja.

Barang yang ‘Mungkin' Dibutuhkan

Rumah sering dipenuhi dengan barang-barang yang jarang digunakan tapi Anda tidak tega membuang atau menyingkirkannya. Alasan klasiknya adalah ‘mungkin sewaktu-waktu butuh'.

Tahukah Anda, jangan jadikan alasan tersebut untuk membeli barang yang tidak terlalu penting. Kalau sering dilakukan, rumah Anda bakal tambah penuh dan berantakan. Anda tentu tidak mau kan jika rumah menjadi sesak hanya karena barang yang tidak begitu penting?.

Barang Acak

Biasanya saat sedang berjalan-jalan di toko furnitur lalu melihat area diskon, Anda tertarik untuk meliriknya. Bahkan, Anda terkadang sampai membelinya meski tidak terlalu diperlukan.

Baca Juga : Anggaran Persampahan di Pamekasan Capai Rp 7 Miliar

Membeli barang-barang diskon padahal tidak Anda butuhkan, biasanya berujung tidak efektif. Terutama barang dan furnitur rumah. Ada baiknya, kontrol lagi keinginan Anda untuk belanja, apalagi membeli barang-barang yang kurang diperlukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.