Jangan Dibuang! Ini 5 Khasiat Kantung Teh Bekas yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Dibuang! Ini 5 Khasiat Kantung Teh Bekas yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang suka dengan minuman teh celup. Selain praktis, rasanya pun juga sangat enak dan menyegarkan. Setelah teh itu dicelupkan, banyak orang yang langsung membuangnya karena dianggap sudah tidak berguna lagi.

Padahal, teh celup bekas memiliki banyak manfaat yang bisa didapat. Salah satunya mampu menetralkan bau yang ada dalam lemari es. Tidak hanya itu, ada banyak khasiat lainnya yang bisa membuat hidup Anda jauh lebih mudah.

Baca Juga

Berikut lima manfaat teh celup bekas yang belum banyak orang ketahui:

Menetralkan Bau
Kantong teh celup bekas berfungsi untuk menghilangkan bau yang tidak sedap di dalam lemari es Anda. Taruh beberapa kantong teh bekas di bagian lemari es, dijamin bau lemari es akan berkurang.

Penyegar Udara
Jika Anda ingin membuat udara di sekitar Anda lebih segar, tambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda ke kantong teh yang sudah kering. Selanjutnya simpan kantong teh tersebut ke sudut-sudut ruangan rumah Anda.

Pengusir Hama
Salah satu hama rumah tangga yang sering mengganggu adalah tikus. Ternyata, tikus tidak menyukai wangi teh. Tikus akan berpikir dua kali untuk mengunjungi tempat yang memiliki wangi teh.

Pembersih Piring
Sering kesulitan mencuci piring dengan kondisi piring sangat kotor dan penuh dengan lemak? kantong teh bisa mengatasinya. Rendam piring Anda dengan air hangat dan beberapa kantong teh bekas, maka lemak yang menempel di piring akan hilang.

Menghilangkan Bau Kaki
Tambahkan kantong teh bekas di dalam air hangat untuk merendam kaki Anda. Rendaman air ini bisa berfungsi untuk menetralisir bau kaki, melembutkan kapalan, dan menyehatkan kulit.

Itulah beberapa khasiat bekas yang belum diketahui oleh banyak orang. Jadi, mulai sekarang ada baiknya Anda jangan membuang kantung teh itu untuk membuat hidup Anda jadi lebih mudah. (dream.co.id/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.