Jangan Dibuang! Ini 5 Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan Wajah

Avatar of PortalMadura.Com
Jangan Dibuang! Ini 5 Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat memakan buah pisang, biasanya mereka akan membuang kulitnya. Namun tahukah Anda, ternyata kebiasaan ini justru membuat Anda telah kehilangan manfaat luar biasa dari sebuah . Salah satunya bagi kulit Anda.

Pisang memang merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain rasanya yang enak, pisang mengandung banyak karbohidrat, vitamin, mineral, kalium, dan magnesium.

Berikut lima manfaat kulit pisang bagi kecantikan kulit:

Melawan Masalah Keriput
Kulit pisang dapat menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Hancurkan bagian dalam kulit pisang dan campurkan dengan kuningnya. Lalu, oleskan bahan tersebut pada dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Formula ini merupakan rahasia alami untuk menyamarkan keriput pada kulit wajah.

Melindungi dari Sinar Matahari
Anda bisa memanfaatkan bagian dalam kulit pisang dan mengoleskannya pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih. Hal ini dapat melindungi kulit Anda dari efek negatif sinar matahari.

Pencerahan Kulit
Caranya, gosokkan dengan lembut bagian dalam kulit pisang pada kulit Anda setiap hari selama lima menit. Hal ini dapat menjadikan kulit wajah Anda tampak lebih cerah.

Menghilangkan Kantung Mata
Terkadang saat lelah dan kurang tidur dapat menyebabkan kantung mata terlihat lebih besar. Cobalah gunakan bagian dalam kulit pisang dan oleskan pada bagian bawah mata untuk membuat kantung mata menjadi hilang secara perlahan.

Mengatasi Kulit Berminyak
Campuran kulit pisang dan beberapa tetes lemon dapat Anda jadikan masker untuk mengatasi kulit berminyak. Selain dapat menyerap minyak, formula ini juga bisa membuat kulit tampak lebih segar dan efektif untuk mengobati jerawat. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.