Jangan Diusir!!! Ini 3 Pertanda Dari Allah Jika Anda Kedatangan Seekor Kucing

Avatar of PortalMadura.Com
Jangan Diusir!!! Ini 3 Pertanda Dari Allah Jika Anda Kedatangan Seekor Kucing
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu hewan peliharaan dan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Hewan yang lucu dan menggemaskan ini biasanya juga dipelihara oleh sebagian orang di rumahnya. Akan tetapi tidak sedikit juga yang justru membencinya karena dianggap kerap mengganggu.

Diantara beberapa orang mungkin Anda pernah di datangi oleh seekor kucing di saat sedang beraktivitas, misalnya waktu makan. Ada sebagian yang memang merasa kasihan lalu memberinya makan, tapi ada juga yang langsung mengusirnya sehingga si kucing harus hidup dengan mencari makan sendiri.

Nah, jika hal ini terjadi, lebih baik Anda jangan dulu mengusirnya dan berfikir dulu sejenak. Karena, tahukah Anda bahwa kucing yang menghampiri tersebut membawa “pesan” atau tanda? Berikut 3 tanda jika kucing datang kepada Anda serta alasan mengapa bukan orang lain yang datang.

Pertama
merupakan pertanda kalau Allah SWT mengingatkan Anda tentang inti berikan. Semua rezeki yang didapatkan bukanlah seutuhnya hak Anda. Ada hak-hak orang lain yang seharusnya dikeluarkan.

Seperti zakat fitrah serta zakat harta yang harus di keluarkan sebagai rukun Islam yang perlu dipenuhi. Tanpa menunaikan hal semacam ini, pasti Anda sebagai umat Islam belum menjalankan semua aturan harus yang perlu ditegakkan.

Dalam konteks kucing yang datang waktu makan, mengingatkan kalau karunia Allah yang Anda terima juga harus dibagi dengan makhluk lain seperti kucing. Artinya dalam makanan yang disantap, ternyata ada rezeki untuk kucing yang semestinya diberikan.

Kedua
Memberi makanan pada makhluk Allah termasuk kucing merupakan satu kebaikan. Sesuai dengan firmannya, Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan lainnya. Terlebih bila Anda memberikan dengan ikhlas dan tidak terpaksa.

Bila berbuat baik pada manusia, seseorang kerap menginginkan ada balasan serupa dari orang lain. Namun tidak demikian bila manusia berbuat baik pada kucing. Hewan ini pasti tidak dapat membalas apa yang sudah Anda berikan terhadapnya. Saat membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana rasanya berikan dengan penuh keikhlasan. Aksi berikut yang seharusnya dilakukan manusia saat memberi sesuatu kepada orang lain.

Ketiga
Allah sedang memberitahu jika Anda tidak memberi makanan pada kucing itu, sesungguhnya Anda tengah menampik rejeki baru yang bakal Allah berikan pada Anda. Rejeki itu luas bukan hanya sekedar duit, namun meliputi semua kehidupan. Semoga Anda semuanya termasuk orang yang pintar membaca ‘tanda-tanda' itu serta dapat menarik hikmah dari kedatangan seeokor kucing waktu Anda tengah menyantap makanan. (islamidia.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.