Jangan Galau, Lakukan 3 Hal Ini Jika Ia Menghindar

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Galau, Lakukan 3 Hal Ini Jika Ia Menghindar
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat sedang jatuh cinta terkadang membuat seseorang lepas kendali, bahkan dari sangat cintanya seseorang rela melakukan apa saja demi kebahagiaannya. Bersyukur jika si dia merespon dengan baik, jika tidak kemungkinan besar Anda akan merasa galau dan kecewa.

Walaupun Anda mendapat penolakan bukan berarti Anda akan bersedih lantas menghindari tanpa memberikan penjelasan yang pasti. Setidaknya Anda memberi kejelasan tentang maksud dari perhatian yang Anda berikan. Jika Anda bingung, lakukan beberapa hal dibawah ini saat mendapat penolakan dari perhatian yang Anda berikan :

Pahami Respon yang Ia Berikan
Jika ia melakukan penolakan dengan menghidari Anda, tidak perlu memaksakan diri. Cobalah untuk lebih memahami apa yang ia lakukan. Setiap orang memiliki respon yang berbeda. Katakan padanya jika Anda menghargai apa yang ia lakukan. Berkata apa adanya akan membuat Anda lebih mengenalnya.

Dengan memahami respon yang ia berikan akan menumbuhkan kepercayaan kembali darinya. Bukan tidak mungkin hal ini akan membuatnya lebih mudah untuk menerima pendekatan dari Anda.

Tidak Ada Salahnya Meminta Maaf
Tidak perlu malu untuk meminta maaf, karena dengan meminta maaf maka keadaan akan jauh lebih baik. Pahami jika perubahan sikap darinya adalah demi menjaga perasaan Anda, dan tidak ingin memberikan harapan terlalu tinggi.

Jelaskan bahwa niat Anda tulus, hal ini akan membuat hubungan kalian kembali seperti semula. Meskipun tidak sepenuhnya, hal ini jauh lebih baik daripada ada hal yang masih mengganjal.

Tanyakan Perubahan Sikapnya
Jika hubungan kalian sebelumnya sangat dekat, maka menanyakan secara langsung tentang perubahan sikapnya akan membuat segalanya jauh lebih baik. Tanyakan secara jujur, ungkapkan apa yang membuat Anda merasa tidak nyaman. Anggaplah pembicaraan ini sebagai obrolan kasual yang biasa kalian lakukan.

Mengetahui pribadi setiap orang itu penting, bersikap kompromi dengan segala perbedaan akan membuat segalanya menjadi lebih mudah. Jadi, sudah siap untuk mengambil langkah maju?. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.