Jangan Khawatir Ladies, Ini 4 Tips Bikin Bokong Anda Putih dan Mulus

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Khawatir Ladies, Ini 4 Tips Bikin Bokong Anda Putih dan Mulus
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu bagian tubuh yang sangat pribadi yaitu bagian pantat atau . Walaupun letaknya tertutup dan tidak semua orang bisa melihatnya, tapi kecantikan dan kondisi kulitnya tetap harus diperhatikan. Apalagi bagi wanita atau pria yang sudah memiliki pasangan.

Pada umumnya, tekstur kulit di bagian ini berbintik dan lebih hitam dibandingkan area lainnya. Salah satu penyebabnya karena aktivitas sehari-hari yang membuatnya terlihat gelap.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki area bokong mulus dan putih, berikut ini beberapa perawatan alami yang bisa Anda lakukan:

Anggur Hijau
Kandungan asam alami dalam buah anggur hijau dapat mengontrol pigmentasi kulit sehingga dapat membuatnya lebih cerah. Cara penggunaannya, ambil satu genggam anggur dan cuci sampai bersih. Hancurkan anggur dan saring, sisihkan sarinya. Kemudian simpan dalam lemari.

Setelah itu, aplikasikan jus anggur pada area gelap di bokong Anda menggunakan kapas. Biarkan semalaman dan cucilah pada pagi hari. Lakukan perawatan ini setiap hari selama dua minggu kemudian lihat perubahannya.

Lemon
Asam sitrat yang terkandung pada lemon dapat berfungsi sebagai pemutih alami sehingga dapat diaplikasikan pada bokong Anda yang menghitam. Caranya mudah, potong lemon menjadi dua bagian dan peras airnya.

Tambahkan sedikit gula dan minyak zaitun. Kemudian gosokkan dengan lembut pada bagian bokong Anda dengan gerakan melingkar. Diamkan hingga mengering kemudian bilas dengan air. Akhiri dengan pelembap untuk hasil yang lebih sempurna.

Madu
Humectant dan antioksidan yang terkandung di dalam madu bermanfaat untuk membuat kulit lebih halus dan kenyal. Caranya, campurkan satu sendok makan madu dengan kunyit yang dihaluskan. Oleskan merata pada area hitam di bokong Anda. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Lidah Buaya dan Gula
Kandungan aloesin dan vitamin E di dalam lidah buaya dapat membantu mengencangkan dan mencerahkan bokong Anda dalam waktu singkat. Caranya, ambil satu sendok makan gel lidah buaya, kemudian campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun dan gula. Aplikasikan pada kulit bokong Anda dengan lembut. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan area bokong. Tidak perlu bayar mahal untuk mengatasinya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.