Jangan Pakai Makeup Setiap Hari, Ini Bahayanya

Avatar of PortalMadura.Com
Jangan Pakai Makeup Setiap Hari, Ini Bahayanya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya keberadaan makeup tidak bisa lepas dari kaum hawa. Sebagian dari mereka menganggap bahwa tanpa menggunakan makeup sehari saja rasanya tidak nyaman, karena akan mengurangi penampilan dan rasa percaya diri.

Tidak heran, banyak wanita yang berlomba-lomba dalam mempercantik penampilannya itu setiap hari agar terlihat menawan di depan orang. Akan tetapi, tidak selamanya makeup memberikan kebaikan pada Anda. Jika Anda tidak berhati-hati dalam menggunakannya, makeup bisa saja mendatangkan kerusakan yang mungkin akan Anda sesali.

Sebagaimana menurut ahli kulit, dr Idi Martins mengatakan bahwa, ia memperingati wanita untuk tidak menggunakan makeup secara berlebihan. Anda dapat mengaplikasikannya secara sederhana, karena jika tidak, dapat membahayakan kulit dari kuman dan racun.

Lebih lanjut Martins menambahkan, penggunaan makeup yang berlebihan, seperti menggunakannya secara tebal setiap hari dapat menyebabkan iritasi kulit, alergi, dan bahkan bisa menyebabkan kanker kulit karena kandungan bahan kimia di dalamnya. Selain kulit, kuman dan racun dari senyawa kimia ini bisa juga menyerang mata.

“Bahan kimia yang ditemukan dalam lipstik, pensil alis, eyeliner, maskara dan lainnya dapat menyebabkan masalah mata yang serius jika tidak dibersihkan dengan benar,” ungkap Martins.

Sebagai wanita tentu membutuhkan makeup untuk menunjang penampilan, Martins menyarankan agar para wanita semakin pintar memperhatikan produk kecantikan yang digunakan. Selain itu, penggunaan secara benar hingga cara membersihkan makeup yang tepat akan sangat berpengaruh untuk meminimalisasi risiko.

“Hal ini sangat penting untuk menggunakan sabun pembersih, toner, dan scrub untuk membersihkan makeup yang Anda gunakan sehari-hari agar tidak menumpuk dan menimbulkan iritasi,” tambahnya

Bagi Anda yang menggunakan makeup tebal setiap harinya, tentu masih bisa tampil cantik dengan polesan ajaib dari produk kecantikan tersebut. Namun, perhatikan cara pembersihan wajah, perawatan alat kecantikan seperti kuas agar bebas dari makeup dan yang terpenting adalah kandungan dari makeup yang alami agar aman di kulit. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.