Jangan Panik, Ini 4 Cara Mudah Hilangkan Segala Jenis Noda Makeup pada Pakaian

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Panik, Ini 4 Cara Mudah Hilangkan Segala Jenis Noda Makeup pada Pakaian
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat terkena noda makeup mungkin terasa seperti kutukan, karena sulit dihilangkan jika tidak menggunakan cara yang tepat. Misalnya ketika berpelukan dengan orang lain, ada noda foundation yang tiba-tiba menempel di pakaian, tentu hal ini cukup mengesalkan.

Akan tetapi, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab, ada beberapa cara menghilangkan noda makeup pada pakaian Anda.

Berikut empat cara menghilangkan noda makeup pada pakaian:

Lipstik
Karena sebagian besar produk lipstik berbahan dasar minyak, menggunakan pembersih yang juga berbahan dasar minyak kemungkinan bisa membantu Anda menghilangkan noda pada pakaian. Mulailah dengan membersihkan noda dengan sabun cair untuk menghilangkan warna berlebih, kemudian semprotkan air bersih, namun jangan rendam pakaian tersebut.

Gosok perlahan setetes sabun ke noda dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Lalu menggunakan handuk bersih, gosokan sabun ke noda dengan gerakan melingkar dari tepi luar ke arah tengah.

Terakhir, gunakan kain bersih untuk mengeringkannya. Ulangi hingga noda pada pakaian Anda benar-benar bersih. Atau Anda juga bisa menggunakan alkohol. Cukup rendam bola kapas ke dalam cairan alkohol, oleskan langsung ke noda hingga hilang.

Foundation
Jika Anda menggunakan foundation cair, produk tersebut akan meresap ke dalam kain dengan sangat cepat, sehingga semakin cepat dibersihkan akan semakin baik. Mulailah dengan mengikis noda foundation berlebih dengan pisau plastik, lalu bersihkan dengan handuk basah.

Kemudian, tuangkan beberapa tetes hidrogen peroksida ke noda dengan gerakan memutar dengan sikat gigi. Terakhir, cuci pakaian tersebut dan letakkan secara mendatar hingga kering. Untuk produk foundation bubuk, campurkan beberapa tetes deterjen cair dengan air, lalu oleskan pada noda. Gosok dengan kain terlebih dahulu, baru menggunakan sikat gigi.

Terakhir, Anda bisa mencuci pakaian tersebut dan meletakkannya secara mendatar hingga kering. Untuk foundation bubuk dan cair, tisu bayi bisa bekerja sangat efektif untuk menghilangkan nodanya, namun tidak yang sudah ditinggalkan selama berjam-jam atau berhari-hari.

Maskara
Untuk membersihkan noda maskara pada pakaian, gunakan sikat sebelum mencucinya. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air panas. Cuci pakaian Anda segera dengan tangan atau mesin. Biarkan pakaian tersebut kering daripada memasukkannya ke dalam mesin pengering, terutama jika nodanya tidak benar-benar bisa hilang.

Deodoran
Walaupun deodoran tidak termasuk ke dalam kategori makeup, masih banyak orang mengeluhkan noda deodoran yang seringkali menempel pada pakaian. Anda hanya perlu menggosokkan kain basah yang bersih ke atas noda untuk menghilangkannya dengan mudah dan cepat. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.