Pemkab Pamekasan Belum Mampu ‘Merayu’ Pemilik Lahan Api Tak Kunjung Padam

  • Bagikan
Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Disparibud Pamekasan Khalifaturrahman
dok. Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Khalifaturrahman (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pembangunan objek wisata Api Tak Kunjung Padam yang berada di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terkendala lahan. Sebab, lahan destinasi wisata tersebut milik perseorangan.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Khalifaturrahman mengungkapkan, pihaknya tetap mempromosikan objek wisata api abadi tersebut meskipun dikelola oleh pemilik lahan. Tujuannya tidak ada lain kecuali ingin mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

“Promosi kami tetap lakukan meskipun kami tidak bisa membangun fasilitas, karena terkendala lahan. Supaya perekonomian warga sekitar meningkat, ” katanya, Jumat (5/10/2018).

Dikatakan, pihaknya tetap berupaya bernegosiasi dengan pemilik lahan agar pemerintah daerah bisa membangun fasilitas yang membuat pengunjung lebih betah. Entah apapun bentuk kerja sama dengan pemilik lahan, yang penting tidak merugikan salah satu pihak.

“Kami tetap mencari solusi terbaik, kami sekarang juga telah membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang anggotanya adalah masyarakat sekitar. Mereka sebagai kepanjangan tangan pemkab untuk pengelolaan wisata,” tutup pria yang akrab disapa Mamang tersebut. (Marzukiy/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.