Jangan Remehkan, Ini 8 Tanda Awal Adanya Penyakit Kanker di Tubuh Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Jangan Remehkan, Ini 8 Tanda Awal Adanya Penyakit Kanker di Tubuh Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu yang saat ini paling ditakuti dan sulit sembuh yaitu kanker. Berbagai macam penyakit kanker seperti kanker payudara, hati, serviks, pankreas, usus dan lain-lain merupakan penyakit dengan kadar mengancam kesehatan yang tinggi.

Oleh karena itu, menerapkan pola hidup sehat menjadi tindakan pencegahan yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit ini. Selain itu, mengenali tanda atau gejala awal dari kanker juga bisa menjaga Anda terserang dari penyakit mematikan ini.

Apa saja gejala awal dari penyakit kanker?. Berikut ulasannya:

Perubahan Kotoran
Perubahan ukuran kotoran, seringnya diare, atau bahkan BAB yang tidak teratur sering menjadi indikasi dari kanker saluran pencernaan. Jika Anda merasakan ketidak nyamanan ini terus-menerus, maka segera konsultasikan dengan dokter.

Sakit Saat Buang Air Kecil
Rasa nyeri yang terjadi ketika Anda buang air kecil bisa menjadi tanda Anda terkena kanker prostat dan kandung kemih.

Luka di Mulut
Luka di mulut yang muncul secara tiba-tiba patut untuk Anda waspadai. Sebab ini bisa menjadi tanda dari kanker mulut, kanker kulit, atau kanker yang mempengaruhi alat kelamin.

Pendarahan
Pendarahan baik yang muncul di kotoran, batuk berdarah, atau keluarnya cairan mencurigakan bisa menjadi tanda dari berbagai jenis kanker.

Benjolan
Benjolan yang muncul secara misterius terutama di payudara bisa menjadi indikasi dari datangnya penyakit kanker payudara.

Gangguan Pencernaan
Selain perubahan tekstur kotoran, gangguan pencernaan bisa menunjukkan tanda kanker saluran cerna bagian atas. Apalagi jika disertai dengan ketidak nyamanan di perut yang konsisten.

Pertumbuhan Rambut yang Tidak Biasa
Pertumbuhan rambut di bagian yang tidak biasa juga bisa menjadi tanda awal kanker.

Sering Demam
Seringnya Anda demam bisa dihubungkan dengan kanker sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga bisa menjadi tanda bahwa kanker tersebut mulai menginfeksi organ lain. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.