Jangan Sembarangan Saat Poles Mobil, Begini Caranya

Jangan Sembarangan Saat Poles Mobil, Begini Caranya
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak ingin mobilnya selalu terlihat baru?. Walaupun sudah lama digunakan, setiap pemilik kendaraan tentunya menginginkan mobilnya tetap tampak baru baik dari luar maupun dari dalam mesin.

Namun apa daya, setiap pemakaian pasti ada hal-hal yang mengalami perubahan. Apalagi di sisi eksteriornya, biasanya lebih rentan rusak. Hal itu karena cat mobil kerap terpapar polusi dan sinar matahari, sehingga mudah pudar warnanya.

Selain menjaga kebersihan bodi dengan cara mencuci secara teratur, hal lain yang tidak kalah penting adalah memberi lapisan pelindung atau coating. Hal itu bisa dilakukan sendiri, maupun membawa kendaraan ke salon mobil.

Bicara soal coating, Techincal Support Sonax Indonesia, Mochammad Edy menjelaskan, kualitas pelayanan poles mobil bisa dilihat dari beberapa faktor. Salah satunya sumber daya manusia.

Baca Juga:  Lakukan 10 Hal Ini Saat Mobil Tak Bisa Dinyalakan

“Kalau jam terbang sedikit, tidak bisa, butuh pembimbing. Contohnya, jangan sampai masih ada baret dan jamur yang tertutup coating. Sebelum dipoles, permukaan cat harus benar-benar bersih” ujarnya.

Faktor tempat juga menjadi hal penting untuk salon mobil. Hal tersebut, kata Edy, meliputi ruangan pekerjaan tertutup dan suhu udara yang sejuk.

“Dari mulai coating, suhu AC di dalam ruangan 16 derajat Celcius, jadi tidak terlalu panas,” tuturnya.

Jadi, dalam memoles mobil tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan. Ada tips tertentu dalam merawatnya, seperti halnya cara di atas. Semoga bermanfaat. (viva.co.id/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.