Jangan Sepelekan, 3 Kesalahan Keramas Ini Bisa Sebabkan Ketombe

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Sepelekan, 3 Kesalahan Keramas Ini Bisa Sebabkan Ketombe
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu tanda kulit kepala tidak sehat yakni dngan adanya . Selain terasa gatal, ketombe juga akan mengganggu penampilan. Penyebab ketombe pun beragam, salah satunya yakni cara yang salah.

Perlu Anda ketahui, keramas miliki peranan penting dalam menjaga kebersihan rambut dari sebum dan kotoran yang menempel di kulit. Nah jika cara keramasnya salah, tak heran bila ketombe bermunculan.

Bila hal tersebut terjadi jangan dibiarkan, selain mengganggu penampilan ketombe juga bisa membuat kulit kepala gatal hingga rambut rontok.

Berikut beberapa kesalahan cara keramas yang perlu Anda ketahui.

Terburu-buru
Sebaiknya Anda luangkan waktu jika memang sudah saatnya keramas. Sebab, keramas tak bisa dilakukan terburu buru. Anda harus mengosok kulit kepala secara halus ke seluruh bagian, baru memijatnya perlahan-lahan.

Baca Juga : 5 Hal yang Terjadi pada Tubuh Ketika Rambut Ketombean

Menyisakan Shampoo
Residu dari shampoo maupun conditioner yang mengendap di kepala bisa jadi penyebab ketombe di kemudian hari. Karena itu, pastikan Anda selalu membilas kepala sampai bersih setiap kali selesai treatment rambut.

Menggosok dengan Handuk
Ini adalah satu gerakan yang biasa dilakukan tiap selesai keramas. Sebenarnya tidak salah, karena memang Anda harus mengeringkan rambut usai keramas, tapi tidak dengan terlalu keras. Sebab, hal tersebut bisa merangsang kulit kepala menghasilkan sebum lebih banyak dan pada akhirnya akan memicu ketombe.

Itulah beberapa kesalahan saat keramas yang dapat menyebabkan ketombe. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.