Jangan Unggah Hal Ini, atau Karier Anda Akan Terancam

Avatar of PortalMadura.Com
Jangan Unggah Hal Ini, atau Karier Anda Akan Terancam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Akun akan mencerminkan siapa diri Anda. Akun media sosial bisa merefleksikan posisi Anda dalam karier dan bagaimana Anda menampilkan diri kepada dunia. Profil dan kesan yang positif dari akun media sosial bisa menggambarkan diri Anda secara positif.

Sebaliknya jika Anda terus-menerus mengunggah akun media sosial dengan hal-hal negatif, maka sebaiknya Anda berhati-hati karena hal tersebut bisa mempengaruhi kemajuan karier Anda. Bahkan hal ini juga bisa mengakhiri kontrak kerja Anda di kantor.

Jadi jika Anda masih ingin menjadi bagian dari perusahaan Anda sekarang, dan berharap mendapatkan promosi hingga kenaikan gaji, berhati-hatilah untuk tidak mengunggah hal-hal berikut pada akun media sosial Anda, seperti dilansir dari Reader Digest, Minggu (5/8/2018).

1. Jangan mengeluh tentang pekerjaan Anda

Kadang-kadang saat Anda sedang bad-mood sementara pekerjaan di kantor menumpuk, rekan kerja yang tidak koperatif membuat Anda tergoda untuk melampiaskan isi hati Anda dengan curhat di media sosial. Curhat dan mengeluh di media sosial bukan hal yang bijaksana. Alih-alih bisa membuat keadaan bertambah baik, citra diri Anda akan terbentuk sebagai pribadi tukang ngeluh. Gawatnya lagi jika rekan kerja atau bos Anda yang membaca status tersebut, karier Anda bisa terancam.

2. Jangan unggah komentar kasar dan menyinggung

Jangan unggah komentar kasar atau menyinggung seseorang di akun media sosial. Sebagai manusia yang baik, Anda seharusnya menghormati perasaan orang lain dengan tidak memakinya di publik. Dan sebagai karyawan, Anda merupakan representasi perusahaan Anda sehingga bisa mempengaruhi citra perusahaan. Hal ini juga termasuk unggahan berupa debat kusir mengenai pilihan politik atau postingan yang menyinggung isu SARA.

3. Pintar memilih topik yang akan diunggah

Akun media sosial memang hak milik pribadi. Anda berhak mengunggah segala sesuatu tentang Anda, keluarga, pasangan, aktivitas sehari-hari, dan lain sebagainya. Namun ada baiknya jika Anda menunjukkan diri Anda sebagai influencer yang terlibat dalam industri yang Anda geluti. Postinglah konten yang menginspirasi orang lain di sekitar Anda. Bagikan artikel yang bermanfaat bagi yang lain dan berinteraksilah dengan pengguna lain tentang isu-isu positif yang Anda minati.

Penggunaan media sosial memang lah tak lagi tabu. Namun, bukan berarti kita dapat menggunakannya dengan semena-mena. Dalam bermain media sosial kita juga hendaknya berhati-hati dengan konten apa yang akan kita uploud atau konten apa yang sedang kita kunjungi.

Selain untuk menghargai karya orang lain,komentar orang lain yang ada di media sosial, kita juga dapat melindungi diri kita dari kegiatan yang tidak baik, ghibah contohnya. maka dari itu, gunakanlah media sosial anda dengan sebaik mungkin. jangan sampai hal tersebut menjerumuskan anda kepada hal-hal yang tidak anda inginkan. (liputan6.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.